alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Gara-gara Asap Putri Cempo, Siswa SDN 2 Plesungan Pulang Lebih Awal

22 Oktober 2018, 13: 40: 08 WIB | editor : Perdana

Gara-gara Asap Putri Cempo, Siswa SDN 2 Plesungan Pulang Lebih Awal

KARANGANYAR - Kebakaran sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Putri Cempa, Solo berbuntut panjang. Kegiatan belajar mengajar SDN 2 Plesungan, Gondangrejo terganggu asap dari kebakaran tersebut. Imbasnya, siswa dipulangkan lebih awal dari biasanya.

Kebakaran sampah terjadi Sabtu malam(20/10). Pemadaman api berhasil dilakukan. Namun, sisa kebakaran meninggalkan asap pekat. SDN 2 Plesungan yang hanya berjarak 1 kilometer dari TPA ikut terkena asap tersebut. Siswa maupun guru sampai harus memakai masker saat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung.

"Asapnya sangat menggangu. Kalau diteruskan (KBM), malah tidak efektif karena asap sudah masuk ke ruang kelas. Bahkan ada guru yang batuk-batuk," jelas Kepala Sekolah SDN 2 Plesungan, Sukatno di lokasi.

Dijelaskan, siswa terpaksa dipulangkan saat baru jam istirahat pertama pada jam 09.30 WIB. Padahal seharusnya KBM sampai jam 12.30 WIB. Total ada 47 siswa dari kelas Ini sampai VI di sekolah tersebut.

"Petugas puskesmas sudah membagi-bagikan masker. Tapi tetap saja kalau asapnya masig sepekat ini kita tidak bisa melanjutkan pelajaran," imbuhnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia