Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Porprov Jateng 2018

Kontingen Taekwondo Solo Sukses Raih Juara Umum 2

24 Oktober 2018, 15: 30: 59 WIB | editor : Perdana

LEGA: Pasangan Muhammad Hafizh Fahrur Rhozy dan Hanafia Salma Arifani sukses meraih emas di Porprov 2018.

LEGA: Pasangan Muhammad Hafizh Fahrur Rhozy dan Hanafia Salma Arifani sukses meraih emas di Porprov 2018.

Share this      

SUKOHARJO – Kontingen Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solo harus puas berada di posisi kedua ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang digelar di Gedung Lamin Etam, Sukoharjo (19-23/10).

Kontingen Kota Solo harus puas berada di tempat kedua, dengan dulangan 3 emas, 3 perak , dan 4 perunggu. Pencapaian ini kalah dari dari Semarang 4 emas, 3 perak, 2 perunggu. Untuk tempat ketiga diraih oleh Kabupaten Banyumas, yang mendulang  3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

”Target kita sebenarnya empat emas, namun gagal satu karena persaingan di kejuaraan ini memang sangat ketat,” terang salah satu anggota tim kepelatihan taekwondo Kota Solo, Hakiman kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Emas Kota solo disumbangkan dua taekwondoin di kelas kyorugi, yakni Addekumara Sandi (+87 kg putra), Almaida Nur (-53 Kg putri), dan pasangan Muhammad Hafizh Fahrur Rhozy/Hanafia Salma Arifani, yang menjadi juara di kelas poomsae pair, usai menang atas wakil Banyumas dan Semarang.

”Saya senang karena potensi para atlet ini cukup bagus, hampir semua atlet kami muda-muda. Termasuk Hanafia Salma yang masih tercatat sebagai siswa SMA AL Abidin, dan Hafizh yang merupakan siswa SMAN 4 Solo,” ujarnya.

M Hafizh juga meraih perak di kelas poomsae individu putra, usai kalah dari salah satu wakil Banyumas. Untuk Hanafi Salwa, dirinya mendapat juga perunggu di kelas poomsae individu putri.

”Sebenarnya kami menargetkan mendapat empat emas, sayangnya gagal terealisasi, karena memang persaingannya di kejuaraan ini cukup ketat,” terangnya

Kota Solo juga sukses mendulang empat perunggu, selain Salma, taekwondoin wanita Rivania Putri Maharani (-67 kg putri) juga sukses menyumbangkan medali perunggu.

Sementara itu dua perak lainnya disumbangkan oleh Herendra Cakra Nenggala (-80 kg putra) dan Ozanando Naufal. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia