Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Bawa Pulang Medali, Mahasiswa UNS Atlet APG Bebas UKT

27 Oktober 2018, 16: 51: 30 WIB | editor : Perdana

Bawa Pulang Medali, Mahasiswa UNS Atlet APG Bebas UKT

SOLO –Janji Universitas Sebelas Maret (UNS) kepada mahasiswanya yang terjun menjadi atlet Asian Para Games (APG) 2018, terpenuhi sudah. Rektor UNS, Ravik Karsidi memberikan hadiah berupa pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga lulus. Hadiah tersebut diterima oleh Sri Sugiyanti, atlet para cycling yang berhasil mengantongi tiga medali perak dan satu medali perunggu. Dan Ni Made Arianti Putri, atlet cabang olahraga (cabor) atletik yang meraih dua medali perak.

“Namun karena Sri Sugiyanti merupakan mahasiswa Bidikmisi maka untuk penghargaan kami kompensasi dalam bentuk lain. Ya nanti sekiranya barang pokoknya yang bisa menunjang untuk kegiatan pembelajaran. Ini ketika saya tanya, yang bersangkutan ingin melanjutkan S2 di UNS, ya syaratnya harus lulus sarjana dulu. Baru bisa memungkinkan untuk S2 gratis di UNS. Lalu Ni Made Arianti Putri juga akan kami berikan penghargaan berupa pembebasan UKT hingga lulus,” kata Ravik kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Ravik mengaku kagum dan mengapresiasi prestasi gemilang yang ditorehkan kedua atlet mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS tersebut.

“Meski dalam keterbatasan namun keduanya sungguh luar biasa bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia dan UNS,” sambungnya. (aya)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia