Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Motor Terperosok ke Jurang, Suami - Istri Tewas 

29 Oktober 2018, 18: 47: 05 WIB | editor : Perdana

EVAKUASI: Korban yang terperosok dalam jurang diangkat oleh petugas dan warga. 

EVAKUASI: Korban yang terperosok dalam jurang diangkat oleh petugas dan warga.  (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pasangan suami – istri tewas lantaran terperosok ke dalam jurang di jalan Eromoko - Pracimantoro tepatnya di Iingkungan Watulembu, Kecamatan Eromoko, kemarin (28/10) pukul 05.45. Jenazah kedua korban sudah dievakuasi dan diserahkan pada pihak keluarga. 

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasat Lantas AKP Dwi Erna mengatakan, korban kecelakaan tunggal tersebut bernama Agus Winarno, 55, dan Kasiem, 54, warga  Mloyokusuman, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Keduanya tewas masuk dalam jurang saat mengendarai Yamaha Mio bernopol AD 3725 XS. ”Mereka diduga tidak bisa menguasai kendaraan mereka,” papar dia. 

Saat kejadian kecelakaan korban diketahui melaju dari arah utara (Eromoko) hendak menuju ke Selatan (Pracimantoro). Sampai  di lokasi kejadian, korban yang melaju dengan kecepatan sedang menghindari jalan yang retak. Apes, Agus Winarno tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga oleng ke kiri hingga keluar dari badan jalan lalu menabrak pohon. 

”Setelah menabrak pohon sepeda motor beserta dengan pengendara dan pembonceng terjatuh di lereng bahu jalan dengan kedalaman lebih kurang 4 meter, yang mengakibatkan pengendara dan pembonceng meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Yahya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan pada pihak kepolisian dan selanjutnya dilakukan evakuasi. Petugas melakukan evakuasi secara manual dengan cara mengangkat jenazah korban ke atas. Setelah itu, pihak kepolisian menghubungi keluarga korban terkait adanya kejadian tersebut. ”Korban diketahui mengalami luka pada bagian kepala dan wajah,” katanya. 

Kasat Lantas AKP Dwi Erna mengatakan, agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi apapun. Dia mengatakan, bila kondisi tubuh sudah terlalu lelah untuk berkendara sebaiknya beristirahat. (kwl/yan

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia