Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Shalat Gaib Bagi Korban Lion Air

31 Oktober 2018, 19: 34: 58 WIB | editor : Perdana

Shalat Gaib Bagi Korban Lion Air

SOLO - Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang,  Provinsi Jawa Barat menjadi duka mendalam. Bagaimana tidak,  salah satu korban, AKBP Sekar Maulana ternyata pernah bertugas di wilayah hukum Polresta Surakarta.

Perwira menengah dengan pangkat melati dua dipundak tersebut merupakan Pamapta di Polresta Surakarta pada tahun 1995 hingga tahun 1996. Korban sendiri sempat bertugas dibagian Sentra Pelayanan Kepolsian Terpadu (SPKT) selama setahun lamanya. 

Guna mewujudkan bela sungkawa yang mendalam,  jajaran Penagak hukum di wilayah Kota Bengawan ini menggelar Shalat Ghaib di Masjid An-Nur Polresta Surakarta. Selain untuk mendoakan almarhum Sekar, sholat Gaib ini juga ditujukan untuk dua anggora lainnya AKBP Mito dan Bripka Rangga Adi Pramana serta ratusan korban lainnya. 

Salat gaib dilaksanakan seusai salat Zuhur berjamaah pukul 11.45 WIB. Sebagai imam salat adalah Tohari, anggota pembina Perwira Urusan Administrasi, Bagian Sumberdaya Polresta Surakarta. Seluruh pejabat terlihat khusyuk mendoakan para korban.

Kapolresta Surakarta,  Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan salat gaib ini merupakan bentuk dukungan terhadap para korban. "kita sedang dalam suasana duka,  dengan salat gaib ini diharapkan saudara-saudara kita yang mejadi korban mendapat ampunan, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," papar Kapolresta. 

Dengan adanya tragedi naas ini, lanjut Kapolresta, bukan berarti kita harus bermuram durja dan larut dalam kesedihan. Sebab saat ini kita harus bangkit dari keterpurukan. "kita harus bisa mengambil pelajaran penting serta hikmah dari kejadian ini. Semoga kedepan tidak ada lagi kita mendengar kecelakan dibidang transportasi angkutan umum," pungkas Kapolresta. (atn)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia