Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Atlet NPC Kejar Poin Demi Tampil di Paralimpiade 2020

Kamis, 01 Nov 2018 19:15 | editor : Perdana

Atlet NPC Kejar Poin Demi Tampil di Paralimpiade 2020

SOLOSetelah sukses di Asian Para Games 2018, atlet disabilitas National Paralympic Committee (NPC) Indonesia langsung mengikuti kejuaraan tingkat dunia. Tujuannya untuk mencari poin agar bisa tampil di Paralimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan, sejumlah cabang olahraga seperti bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, maupun renang saat ini sedang mengikuti single even dunia di sejumlah negara. Keikutsertaan atlet di single even dunia tersebut sebagai syarat untuk tampil di even paralimpiade.

”Semakin sering ikut single even, maka semakin besar poin yang akan dimiliki para atlet. Jadi single even harus diikuti. Jika tidak, atlet tidak bisa tampil di Paralimpiade,” jelas Senny kepada Radarsolo.co.id

Selain untuk mengejar poin, atlet juga berkesempatan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah mental bertanding. Dia berharap ada atlet difabel Indonesia yang bisa tampil di Paralimpiade 2020 mendatang. Seperti halnya yang dilakukan Ni Nengah Widiasih (cabor angkat besi) di Paralimpiade Rio 2016 lalu. Lalu Yacob (tenis meja), Agus Ngaimin (renang), serta Suyono, Martin Loso dan Setyo Budi Hartanto dari atletik di Paralimpiade London 2012.

”Jika melihat gelaran Asian Para Games 2018, mereka tampil membanggakan dan membawa Indonesia berada di peringkat ke lima. Hasil itu yang harus dipertahankan dengan latihan-latihan kontinyu oleh para atlet,” tandasnya.

Di ajang Asian Para Games 2018 Jakarta Oktober lalu, Indonesia meraih 37 medali emas, 47 perak dan 51 perunggu. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia