Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Features

Rahmad Syamsudin, Sumbangkan  Darah ke 55 Kali 

Jumat, 02 Nov 2018 15:00 | editor : Perdana

Rahmad Syamsudin, Sumbangkan  Darah ke 55 Kali 

Radarsolo.co.id - Rutin dan hampir tidak terlewatkan kegiatan donor dilakukan Rahmad Syamsudin dalam sebulan sekali. Aktifitas donor sudah dimulai sejak bangku sekolah, sekitar 1996. Saat itu dia pertama kali menyumbangkan darah melalui PMI Boyolali.

Sejak melakukan donor darah pertama Rahmad merasakan kondisi tubuh lebih fit dan segar. Akhirnya kegiatan donor darah menjadi agenda yang rutin dilakukan hingga saat ini. Bahkan terhitung sejak 1996 sudah 55 kali pria kelahiran  37 tahun lalu  ini dengan sukarela menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

“ Kadang datang langsung ke posko PMI di Boyolali. Atau kalau ada kegiatan donor darah di kantor maupun tempat umum saya juga ikut. Menyesuaikan dengan jadwal, kalau sudah waktunya ikut saja,” ungkap pria yang bekerja di perusahaan air minum tersebut.

Setelah menjadi kegiatan rutin, Rahmad  tidak lupa mengajak keluarga maupun teman dekat untuk ikut donor darah. Namun upaya yang dilakukan ternyata belum sepenuhnya berhasil, termasuk keluarga. Meski demikian dia tidak akan menyerah untuk kampanye donor darah. 

“Kegiatan donor darah tidak akan merugikan. Justru akan membuat kita semakin sehat, karena akan membuat sirkulasi  darah lebih bagus. Lebih lagi, kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesame manusia,” ungkapnya.

Pria yang beberapa waktu lalu baru saja meraih penghargaan dari PMI ini akan terus mengajak lingkungan sekitar untuk ikut donor darah.  Karena kesadaran menjadi faktor utama bagi masyarakat dalam menyumbangkan darah untuk kemanusiaan. (oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia