Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

500 Pemanah Adu Jitu di Benteng Vasternburg

Jumat, 02 Nov 2018 19:11 | editor : Perdana

500 Pemanah Adu Jitu di Benteng Vasternburg

SOLO - Benteng Vasternburg Solo kembali jadi saksi pertarungan pemanah-pemanah nasional. Di kejuaraan SIPAS Solo Open Archery Competition (SSOAC) ke 2 yang digelar Kamis(1/11) hingga Minggu(4/11), sebanyak 500 pemanah dari berbagai daerah bersaing adu jitu memanah sasaran.

Peserta berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta, dan Bali. Ketua Panitia Rudi Hartono mengatakan, kejuaraan panahan kali ini dibagi menjadi dua divisi, yakni nasional dan tradisional.

Divisi nasional merupakan perlombaan yang resmi diadakan Perpani (Persatuan Panahan Indonesia). Sedangkan divisi tradisional pelombaan yang dilaksanakan menggunakan cara-cara tradisional. Seperti memanah dengan cara duduk dan menggunakan baju adat dari daerah masing-masing.

"Kami juga ingin terus melestarikan panah tradisional. Karena panah tradisional termasuk olahraga asli Indonesia," jelasnya.

Divisi nasional dibagi menjadi empat kategori, yaitu kelompok umur (KU) 9, KU12, KU15, umum dan beregu standar nasional. Sedangkan, pada divisi Tradisional terbagi menjadi dua yaitu tradisional target dan Tradisional bandulan. (mg7/mg20/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia