Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Eks Pemain Persija Kembangkan Potensi Sepak Bola Bumi Sukowati

Rabu, 07 Nov 2018 17:50 | editor : Perdana

Eks Pemain Persija Kembangkan Potensi Sepak Bola Bumi Sukowati

SRAGEN – Bagi suporter sejati Liga Indonesia pasti mengenal nama Aris Indarto. Dirinya pernah berseragam Persija Jakarta di zaman jayanya. Jadi salah satu kebanggaan warga eks-Karesidenan Surakarta karena berasal dari Sragen.

Setelah pensiun, dirinya disibukkan dengan pekerjaannya sebagai seorang pegawai. Walau begitu ternyata kini dia tengah mengembangkan potensi pemain berbakat dari Bumi Sukowati.

Dia sudah 4 tahun terakhir mengelola Baretti Soccer Academy yang berlatih di Stadion Taruna Sragen. Saat ini sudah ada 40 an siswa calon pemain potensial. Selain itu dia juga mengurus SSB Macan Kemayoran di Jakarta dengan lebih dari 60 siswa.

”Sekarang jadwal saya paling nggak sebulan sekali ke Sragen, menengok akademi dan SSB saya. Selain itu saya juga masih menjadi pembinaan, pelatih dan sesekali jadi komentator,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dia menyampaikan sebagai mantan pemain profesional berharap potensi dari Sragen bisa melejit di tingkat nasional. Bapak dua anak ini menyampaikan kurangnya kompetisi menjadi salah satu hambatan perkembangan sepkabola usia muda. 

”Potensi di Sragen bagus, sayangnya. Untuk jenjang SMP-SMA sulit karena tidak ada SSB yang menaungi, karena secara turnamen dan even seumur mereka jarang, daripada event yang 12 tahun ke bawah” terangnya.

Soal suporter Indonesia dia menyayangkan masih terjadi kekerasan antar suporter. Terakhir menewaskan seorang suporter Persija. Aris mengingatkan pada para suporter bahwa rivalitas itu hanya ada di lapangan. Selebihnya semua suporter sepakbola itu saudara. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia