Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Pengembangan Wahana Kolam Renang dan Edupark Libatkan Pihak Ke Tiga

Kamis, 08 Nov 2018 11:58 | editor : Perdana

PENATAAN: Kondisi salah satu wahana Edupark di dekat kolam renang Intanpari.

PENATAAN: Kondisi salah satu wahana Edupark di dekat kolam renang Intanpari. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR – Direktur Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Untung Sriyanto mengaku bakal melibatkan pihak ketiga untuk melakukan penataan ulang. Ini dilakukan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) terhadap PUD yang baru saja ia pimpin.

”Setelah kemarin teman-teman dari DPRD datang ke sini (kantor PUD Aneka Usaha-red), hari ini nanti kita akan menemuai dewan pengawas untuk mengusulkan proses ulang terhadap perekrutan dan penataan sejumlah pegawai,” kata Untung.

Dirinya mendapat tantangan besar untuk bisa mengembangkan wahana wisata kolam renang Intanpari dan Edupark.

Lebih lanjut Untung mengungkapkan, akan menggelar seleksi untuk karyawan PUD dengan cukup selektif. Termasuk menyeleksi ulang mantan karyawan lama, apakah masih pantas untuk dipertahankan atau dicari sosok yang lebih bermutu.

Untuk menghindari indikasi kecurangan ataupun sosok titipan, dirinya akhirnya menggandeng pihak ketiga untuk proses seleksi ulang terhadap sejumlah karyawan PUD Aneka Usaha. 

”Karyawan atau tenaga kontrak semua nanti akan kita minta kembali untuk membuat surat lamaran, seperti proses perekrutan sebelumnya,” jelas Untung.

Ditanya terkait berapa jumlah karyawan yang bekerja di PUD Aneka Usaha, Untung mengaku ada sekitar 30 karyawan. Diantaranya 19 karyawan berstatus sebegai karyawan kontrak, dan 11 orang sebagai karyawan tetap. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia