Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Kreasi Daging Bebek Sebagai Menu Pembuka

09 November 2018, 12: 07: 23 WIB | editor : Perdana

Kreasi Daging Bebek Sebagai Menu Pembuka

SOLO - Daging bebek tak kalah gurihnya dengan daging ayam. masakan bebek cukup mudah dikreasikan sesuai dengan selera. Kali ini, Executive Chef Alila Solo, Erwan menghadirkan Duck Ballotine yang cukup unik namun penuh rasa. 

Duck Ballotine menggunakan dada bebek yang sudah dipipihkan kemudian digulung dengan daging sapi. Untuk membuatnya tidak pecah, setelah digulung, gulungan dada bebek dibungkus dengan alumunium foil. Bisa menggunakan dua metode, yaitu di steam dengan oven atau dimasukkan ke dalam air mendidih. 

“Duck Ballotine ini lebih ke menu western. Setelah daging bebek tadi sudah di steam, kemudian di goreng dengan api sedang dan minyak yang sedikit. Hingga kulitnya berwarna coklat keemasan dan garing,” jelas Chef Erwan kepada Jawa Pos Radar Solo. 

Sambil menunggu, Chef Erwan menyiapkan kondimen dari Duck Ballotine. Yaitu sayur bayam yang sudah dibumbui, kemudian potongan bawang bombay yang sudah dimasak menggunakan butter dan sedikit gula sehingga agak karamel. Setelah itu siapkan potongan pear dan wortel, campur dengan Couscous (bentuknya seperti nasi namun dari golongan pasta).

“Setelah bebeknya garing, potong sesuai selera. Tata dalam piring saji dan siram menggunakan brown sauce yang terbuat dari kaldu bebek,” pungkasnya. 

Tata Couscous yang sudah dicampur tadi, bayam, karamel bawang bombay, dan potongan tomat yang sudah dikeringkan. 

Duck Ballotine memiliki rasa sedikit asam, seperti saus Pecking Duck. Meski terdapat daging sapi didalam potongan bebek tersebut, ternyata tidak mengganggu tekstur dari bebek itu sendiri. (gis)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia