Senin, 21 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Yuzu Vertical Run, Benar-Benar Tantangan Melelahkan

12 November 2018, 12: 04: 54 WIB | editor : Perdana

TERCEPAT: Pemenang lomba Yuzu Vertical Run 2018 yang digelar di Solo Paragon Mall.

TERCEPAT: Pemenang lomba Yuzu Vertical Run 2018 yang digelar di Solo Paragon Mall. (FERI KURNIAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Yuzu Vertical Run 2018 akhirnya sukses digelar di Solo Paragon Mall (11/11). Ratusan runner ikut memeriahkan lomba lari yang digelar menaiki mall yang berada di pusat Kota Solo tersebut.

Beberapa diantaranya pelajar, hingga bahkan terselip nama anggota dewan DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan diantara para pelari. Namun untuk urutan tercepat melibas gedung berlantai lima tersebut, ada dua sosok terbaik.

Di kelas putra, Herianto Sitinjak dari Yonif 413 sukses jadi yang tercepat dengan catatan waktu 5 menit, 50 detik. Dirinya mengalahkan Rifqul Amni Baehaqi (6 menit, 9 detik), dan Mujiono (6 menit, 13 detik)

Sementara itu di kelompok putri Cika Mega Prisita sukses menjadi juara, dengan catatan waktu 7 menit, 14 detik. Di belakangnya menyusul Wiliyanti (7 menit, 22 detik), dan Dinda Sakhila dengan waktu yang dicapai 8 menit, 28 detik.

”Senang sekali melihat acara ini. Ini jadi lomba berbeda dari bisanya. Naik turun tangga berat sekali dijalani, terlebih saat berebutan lari. Tapi disinilah asiknya, yang tak bisa saya dapatkan kalau lari di track jalanan umum, maupun di pegunungan,” terang Herianto Sitinjak kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Lomba ini memang mengunakan bangunan Mall sebagai jalur yang harus dilalui. Medan yang keras, dengan kemiringan yang cukup tajam membuat para runner tertantang untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya dengan catatan terbaik.

”Kesuksesan di ajang ini, membuat kami tertantang untuk membuat yang lebih ektrim lagi. mungkin tahun depan kita akan menggunakan gedung paling tinggi di Kota Solo untuk rutenya. Semoga saja bisa terealisasi,” ucap salah satu panitia  Yuzu Vertical Run 2018, Herri Maulana Yulistiano. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia