Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

USB dan Kyungsung University of Korea Tandatangani MoU

15 November 2018, 12: 14: 40 WIB | editor : Perdana

KERJASAMA: Pertemuan antara Universitas Setia Budi dan University of Korea

KERJASAMA: Pertemuan antara Universitas Setia Budi dan University of Korea

Share this      

SOLO – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta dan Kyungsung University Republic of Korea menjalin kerjasama guna meningkatkan kualitas pengembangan pembelajaran dan penelitian. 

Wakil Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Setia Budi, Agus Endrianto Suseno mengatakan salah satu yang dirintis kedua perguruan tinggi tersebut adalah joint riset untuk pengembangan produk kecantikan dan kefarmasian.  

“Salah satu yang menjadi fokus adalah penelitian adalah pengembangan produk kecantikan dari bahan herbal. Bahan herbal sedang tren di masyarakat, sehingga kami kerjasamakan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin. 

Agus menjelaskan kerjasama tersebut dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) yang  ditandatangani di kampus Universitas Kyungsung, Busan Korea Selatan, belum lama ini. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Presiden/Rektor Universitas Kyungsung, Soo Geun Song dan Rektor Universitas Setia Budi Surakarta, Djoni Tarigan. Turut hadir mendampingi Presiden Universitas Kyungsung, Wakil Presiden Urusan kerjasama universitas-industri dan hubungan luar negeri, Cheong Jang Pyo, Dekan Fakultas Farmasi Jae Seon Kang serta beberapa staf Universitas Kyungsung. 

Pada pertemuan tersebut, lanjut Agus, kedua perguruan tinggi mendiskusikan lebih lanjut beberapa agenda pengembangan pendidikan dalam bidang pembelajaran seperti kurikulum dan bahan ajar, referensi dan mata kuliah. Bidang lain yang menjadi perhatian kedua perguruan tinggi ini adalah terkait pengembangan penelitian dan publikasinya.

“Kami sedang merintis join riset untuk produk anti aging berbahan herbal karena Korea terkenal dengan produk herbalnya,” sambungnya.

Presiden Universitas Kyungsung, Soo mengapresiasi kunjungan USB dan berharap kerjasama tersebut memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak. Soo juga berjanji akan ada kunjungan balasan dari Kyungsung University  ke USB. 

“Kami berharap kerjasama tersebut segera terealisasi dalam berbagai bentuk aktivitas pendidikan yang telah dibicarakan pada pertemuan tersebut,” imbuh Rektor USB Djoni Tarigan.

Usai penadatanganan, rombongan USB sempat diajak berkeliling ke sejumlah fasilitas pembelajaran  di kampus seperti laboratorium, kelas dan sarana pendukung lainnya. (aya/nik)                                   

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia