Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Siap-siap Saja! Awal Tahun Persis Solo Gelar Seleksi Pemain

15 November 2018, 18: 28: 07 WIB | editor : Perdana

Siap-siap Saja! Awal Tahun Persis Solo Gelar Seleksi Pemain

SOLO - Persis Solo sudah menyusun rencana seleksi pemain yang akan memperkuat tim musim 2019, baik di kompetisi Liga 2 maupun Piala Indonesia. Tak mau menunggu lama, seleksi akan digelar awal Januari 2019 mendatang.

Kabar tersebut jadi angin segar bagi pemain-pemain muda Solo yang ingin mencari peruntungan jadi bagian dari tim Persis Solo. Apalagi manajemen Persis menginginkan skuad yang dihuni pemain muda.

Talenta muda Kota Solo seperti Dedi Cahyono Putro, Bayu Nugroho, dan Akbar Riansyah jadi contohnya. Mereka sempat memperkuat Laskar Sambernyawa selama tiga tahun terakhir. Khusus Dedi CP bahkan masih berseragam Persis di musim 2018 .

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, rencana pembentukan tim untuk musim 2019 akan digelar awal tahun. Hal itu melihat adanya kemungkinkan diundurnya kompetisi karena agenda politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pilpres digelar April, kompetisi musim 2019 kemungkinan baru akan dimulai setelah Pilpres sekitar bulan Juni. Sementara Liga 2 berakhir Desember nanti. Jadi setelah kompetisi 2018 selesai, kami akan segera mempersiapkan tim secepat mungkin di bulan Januari," jelas Dedi.

Dedi setidaknya sudah menyebut tujuh nama pemain yang akan dipertahankan. Yakni Dedi CP, Soni Setiawan, Ikhwan Ciptadi, Asyraq Gufron, Azka Fauzi, Johan Yoga, dan Heru Setiawan. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia