Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Mencari Sang Jawara

16 November 2018, 14: 17: 19 WIB | editor : Perdana

BERSIAP: Acara manager meeting event kejuaraan futsal Pocari Sweat Futsal Championship.

BERSIAP: Acara manager meeting event kejuaraan futsal Pocari Sweat Futsal Championship. (SEPTINA FADYA PUTRI/RADAR SOLO)

SOLO – Kompetisi futsal pelajar terbesar dan terheboh di Indonesia, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018 siap digelar di Sritex Arena, muali hari ini hingga Minggu (16-18/11) mendatang. 

Tahun kesembilan ini, Kota Bengawan dipilih sebagai salah satu kota penyelenggara grand champion. Akan ada 19 tim dari masing-masing regional di seluruh Indonesia bertanding memperebutkan Piala Bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

”Kota Solo dipilih karena kami ingin membawa suasana grand champion ke berbagai daerah. Kami melihat Kota Solo sebagai salah satu kota pelajar di Indonesia yang memiliki antusiasme tinggi. Penonton selalu meningkat dari tahun ke tahun. Ini yang membuat kami mantap menyelenggarakan grand champion di kota ini,” beber Head of Partnership Pocari Sweat, Gading Santoso Putri kepada Jawa Pos Radar Solo saat technical meeting, kemarin.

Gading mengaku euforia pelajar Kota Bengawan sangat meriah. Terbukti saat pertandingan babak regional saja, tribun selalu dipenuhi suporter masing-masing sekolah untuk membela tim sekolahnyanya. Respon positif inilah yang membuat Kota Solo untuk pertama kalinya dipilih untuk penyelenggaraan grand champion.

”Pelajar di Solo ini sudah menganggap futsal sebagai olahraga tontonan buat mereka. Sehingga antusiasme mereka sangat tinggi, terlebih saat tahu grand champion juga digelar di sini,” sambungnya.

Sebelum sampai di babak grand champion, berbagai tim dari 43 kota dan 19 regional bertanding di babak regional masing-masing pada April-November lalu. Setelah masing-masing regional memiliki wakil juara, mereka dipastikan akan mewakili provinsi untuk berangkat bertanding di babak grand champion. Region Solo diwakili oleh tim SMKN 2 Klaten.

”Saat opening ceremony, nanti pihak SMKN 2 Klaten sudah siap untuk mendukung penuh tim sekolahnya, dengan mengerahkan siswanya menjadi suporter di grand champion,” imbuhnya.

Gading mengatakan grand champion kali ini lebih istimewa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengusung konsep sportainment, tak hanya riuh ramai pertandingan di dalam lapangan saja, namun juga ada dance competition, 2 on 2, dan band competition di luar arena.

”Saat closing ceremony, kami juga akan mendatangkan artis sebagai guest star. Serangkaian acara yang menarik ini kami berharap kompetisi di bidang olahraga pelajar semakin berkembang. Euforia penonton semakin meriah untuk kompetisi pelajar ini,” pungkasnya. (aya/nik

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia