Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Hujan Disertai Angin,Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Pengendara dan Rumah

18 November 2018, 22: 05: 55 WIB | editor : Perdana

Foto : Mobil Honda Freed Saat tertimpa pohon akibat hujan lebat di sertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (18/11) sore.

Foto : Mobil Honda Freed Saat tertimpa pohon akibat hujan lebat di sertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (18/11) sore.

Share this      

KARANGANYAR - Hujan deras disertai angin kencang, melanda wilayah kabupaten Karanganyar pada Minggu (18/11) pukul 17.00 WIB. Akibatnya sejumlah kendaraan yang melintas di sejumlah ruas jalan tertimpa pohon dan mengalami rusak berat. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi satu pengendara sepeda motor Jalan Mojogedang - Karanganyar, harus dilarikan ke UGD Rumah Sakit setempat lantaran mengalami luka patah tulang pada bagian lengan. 

Tak hanya itu saja, sebuah kendaraan Mobil Honda Freed warna putih yang melintas di jalan Karanganyar - Tawangmangu yang melaju dari arah Tawangmangu juga tertimpa pohon besar yang diperkirakan berusia hampir puluhan tahun. 

Beruntung pengemudai mobil yang saat itu membawa balita berhasil menyelamatkan diri dari bencana alam tersebut dan mobil Hond Freed warna putih akhirnya berhasil di evakuasi setelah tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah relawan serta warga masyarakat sekitar memangkas ranting yang menimpa bagian depan Mobil. 

Tidak hanya terjadi di dua lokasi tersebut, beberapa kejadian pohon tumbang juga terjadi dibeberapa titik, seperti di timur Jembatan Buk siwaluh, Karanganyar. Kemudian di wilayah Kecamatan Kerjo, Kecamatan Jenawi, Kecamatan Jatiyoso, beberapa pohon diketahui menimpa sejumlah bangunan rumah milik warga. 

Menurut salah satu warga Yopi Eko Wibowo, mengatakan bencana alam hujan disertai angin kencang tersebut terjadi cukup cepat. Saat itu arus lalu lintas berjalan seperti biasa. Namun setelah terjadi hujan lebat, sejumlah pohon langsung roboh dan mengenai sejumlah pengendara. 

"Cepet banget mas kejadiannya, tiba - tiba saat hujan, pohon langsung roboh dan mengenai pengendara, arus lalu lintas kemudian diberhentikan sementara untuk mengantisipasi adanya korban" kata Yopi. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karanganyar Bambang Djatmiko, saat ditemui Radar Karanganyar, mengaku sampai sejauh ini belum diketahui berapa jumlah titik yang mengalami becana alam. Namun Bambang memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

"Malam ini akan kita data berapa jumlah korban dari bencana alam tersebut. Penanganan pertama sudah kita lakukan dengan menebangi sejumlah ranting pohon yang mengganggu arus lalu lintas," jelas Bambang. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia