alexametrics
Sabtu, 30 May 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Inilah Kisah Kelahiran Bayi Kembar Tiga dari Gondangrejo

Firasat Datang dari Anak Pertama

19 November 2018, 17: 22: 02 WIB | editor : Perdana

Inilah Kisah Kelahiran Bayi Kembar Tiga dari Gondangrejo

SOLO - Pasangan Triyanto, 31 dan Esti Muryani, 30 sedang berbahagia setelah dikarunia anak kembar tiga. Warga Pancuran RT 1 RW 9 Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar ini tak menyangka bayi yang awalnya diprediksi hanya kembar dua ternyata bertambah menjadi tiga.

Esti melahirkan ke tiga bayinya di RS PKU Muhammadiyah, Solo Sabtu (17/11). Proses persalinan melalui operasi Caesar. Bayi pertama berjenis perempuan lahir pukul 07.18 WIB dengan berat 2,89 kilogram, panjang 49 cm, dan lingkar kepala 34 cm.

Bayi ke dua laki-laki lahir pukul 07.18 WIB dengan berat badan 2,3 kg, panjang 47 cm, dan lingkar kepala 33,5 cm. Sedangkan bayi ke tiga laki-laki lahir pukul 07.19 WIB dengan berat badan 1,9 kg, panjang 47 cm, dan lingkar kepala 31,5 cm.

Esti menceritakan, pemeriksaan kehamilan bulan ke dua terlihat hanya dua janin. Namun saat pemeriksaan bulan ke tiga dengan Ultrasonografi (USG), salah satu kantung plasenta ada janin lagi. Dokter langsung menyatakan dirinya hamil bayi kembar tiga.

"Begitu tahu hamil tiga janin sekaligus, saya sampai tidak bisa berkata-kata. Karena senangnya, saya tidak sadar kalau kiblat salat saya ke selatan," jelas karyawan salah satu BMT di Karanganyar itu.

Esti bersama suaminya lalu memeriksakan kehamilannya ke RS PKU Muhammadiyah, Solo. Selama hampir sembilan bulan lebih, perasaan Esti campur aduk. Antara senang bercampur bahagia. Sebab, Esti yang sudah berusia 30 tahun mengandung anak ke dua, tiga, dan empatnya.

"Seneng iya, khawatir juga. Saat baru menikah suami bilang ingin punya lima anak. Alhamdulillah kehamilan ke dua sudah empat anak," cerita Esti dengan mata berkaca-kaca.

Triyanto menambahkan, firasat kehamilan tiga bayi kembar istrinya muncul dari anak laki-laki pertamanya. "Waktu awal-awal kehamilan, anak saya mengelus perut istri sambil mengatakan bahwa "adik saya nanti tiga, dua laki-laki," kenang Triyanto menirukan perkataan anaknya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia