Kamis, 18 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Arena Panjat Tebing Manahan Siap Sambut Atlet-atlet Nasional

21 November 2018, 13: 16: 51 WIB | editor : Perdana

PERLU PEREMAJAAN: Atlet panjat tebing saat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober lalu. Solo akan kembali jadi tuan rumah kejurnas panjat tebing akhir November nanti.

PERLU PEREMAJAAN: Atlet panjat tebing saat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober lalu. Solo akan kembali jadi tuan rumah kejurnas panjat tebing akhir November nanti. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Papan panjat tebing di kawasan Gelora Manahan akan kedatangan tamu atlet-atlet panjat tebing dari berbagai daerah. Mereka akan bersaing di kejuaraan nasional panjat tebing KNPT XVIII Solo 2018, (27/11) hingga (2/12) nanti.

Untuk itu, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Solo segera mempersiapkan diri meremajakan arena panjat dinding tersebut. Ketua Harian (FPTI) Solo Heri Aan Kurniawan mengatakan, ajang kejurnas nanti akan digelar di papan panjat baru. Tepatnya di samping velodrome kompleks Stadion Manahan. FPTI Solo sudah berkoordinasi dengan FPTI pusat untuk mempersiapkan venue tersebut.

”Pengurus pusat sudah mengecek kondisi terkini venue yang akan digunakan,” jelas Aan.

Selain itu, lingkungan di sekitar venue juga dibenahi. Termasuk melengkapi lampu penerangan jika nanti digunakan untuk pertandingan di waktu malam. ”Kami juga mengecat ulang papan boulder supaya terlihat lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Dalam kejuaraan itu, ada beberapa kelas yang akan dipertandingkan. Mulai dari lead, bounder, speed, dan combined. Sejumlah atlet nasional yang baru saja menorehkan tinta emas di ajang Asian Games 2018 di Palembang juga akan hadir. Misalnya spiderwomen Aries Susanti (peraih medali emas), pemanjat asal Makamhaji Alfian M Fajri, hingga si rambut cecak Aspar Jaelolo. Mereka belum lama ini mengikuti tour di kejuaraan internasional di Jepang hingga Tiongkok.

Alfian yang sempat meraih medali perak pada Asian Games 2018 kembali meraih gelar juara speed world record pada Asian Championship 2018 di Kurayoshi, Prefecture Tottori, Jepang. Sedangkan Aries Susanti mendulang emas di kejuaraan dunia di Tiongkok. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia