Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Spiderman asal Makamhaji Taklukkan Jepang

21 November 2018, 16: 50: 39 WIB | editor : Perdana

Alfian M Fajri (tengah) naik podium juara 

Alfian M Fajri (tengah) naik podium juara 

Share this      

Radarsolo.co.id - Alfian M Fajri, atlet panjat tebing Solo kembali menorehkan prestasi di pentas dunia. Alfian berhasil membawa pulang medali emas di ajang IFSC ACC Asian Championships 2018 Kurayoshi Japan pada 7 sampai 12 November lalu.

Atlet peraih medali perak Asian Games 2018 ini menjadi yang terbaik di kategori speed men single. Bersaing dengan rekan se-tim pelatnas Sabri, dan Aspar Jaelolo.

Selain itu, "spiderman" asal Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo ini juga meraih peringkat lima terbaik di kejuaraan dunia yang digelar di Tiongkok.

"Di Jepang dapat emas kejuaraan panjat tebing Asian Championship. Kalau di Tiongkok ikut kejuaraan dunia dapat peringkat 5," jelas Alfian kepada Radarsolo.co.id

Alfian bersama atlet nasional panjat tebing terus mengikuti kejuaraan dunia. Harapannya bisa tampil di Olimpiade 2020 di Jepang.

"Ini even tahunan Asian Championship. Kalau untuk tampil di Olimpiade harus ikut kualifikasi yang digelar tahun depan," imbuh kekasih spidermowen Indonesia, Aries Susanti itu.

Selain menggelar persiapan di pentas dunia, dia tak mau menyia-nyiakan kesempatan tampil di kejuaraan kota kelahirannya sendiri. Yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Solo 27 November hingga 2 Desember mendatang.

"Ini juga bagian dari persiapan dan menambah jam terbang," tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia