Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Lagi, Hewan Buas Bunuh Ternak Warga di Lereng Lawu

22 November 2018, 13: 17: 26 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Polisi memeriksa ternak yang diserang hewan buas di Desa Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar, Kamis (22/11).

Polisi memeriksa ternak yang diserang hewan buas di Desa Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar, Kamis (22/11). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Warga di Lereng Gunung Lawu kembali diresahkan hewan buas yang menyerang ternak. Awal pekan ini, dalam semalam 9 ekor kambing warga mati diterkam hewan buas yang katanya mirip macan. Peristiwa terjadi di Desa Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar.

Desa ini berbatasan langsung dengan Desa Sepanjang, Tawangmangu. Jika ditotal sejak pekan lalu, sudah ada 13 ekor kambing yang mati dibunuh macan. Rata-rata mengalami luka menganga di bagian leher.

"Ya benar, hampir sepekan ini banyak kambing mati mendadak, dan sama matinya. Dugaan warga memang diserang macan atau hewan buas yang datang dari hutan," kata Sudrajat, Kades Wonorejo kepada Jawa Pos Radar Solo.

Rata-rata kambing yang dibunuh berada di rumah yang berbatasan langsung dengan hutan. Atau perbatasan Desa Sepanjang, Tawangmangu. Perlu diingat, peristiwa serupa pernah terjadi di Desa Sepanjang, beberapa pekan lalu.

Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya bersama dinas terkait sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang lagi.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia