Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pulang dari Spanyol, Tenis Meja NPC Bawa 5 Emas

22 November 2018, 21: 28: 33 WIB | editor : Perdana

Pulang dari Spanyol, Tenis Meja NPC Bawa 5 Emas

Radarsolo.co.id - Tim tenis meja National Paralympic Committe (NPC) Indonesia tampil memukau di kejuaraan dunia tenis meja Spanyol Open 12 hingga 18 November lalu. Mereka membawa pulang lima medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Pelatih tenis meja NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan, lima medali emas diraih oleh Adyos Astan di tunggal putra kelas 4, Agus Sutanto di tunggal putra kelas 5, David Jacobs di tunggal putra kelas 10. Lalu beregu kelas 10 oleh David Jacobs dan Komet Akbar serta kelas 5 Agus Sutanto dan Tatok Hardiyanto.

"Ada 10 atlet tampil di kejuaraan ini. Hasilnya bagus, sekaligus bisa jadi modal berharga tampil di Paralimpiade Tokyo 2020 karena untuk bisa ke sana dengan sistem kualifikasi," jelas Rima.

Tim tenis meja NPC Indonesia juga meraih ranking poin buat atlet. Poin tersebut sebagai salah satu syarat untuk bisa lolos langsung ke Paralympic Tokyo 2020 mendatang. Dengan catatan, mereka harus bisa lolos ranking 10 besar.

"Ada juga tiket wildcard (Tiket khusus,red) asal memenuhi participation poin," terangnya.

Dia menargetkan sembilan atlet bisa lolos ke Paralimpiade 2020 mendatang. Untuk bisa merealisasikan itu minimal butuh enam sampai sembilan kali try out atau kejuaraan dunia.

"Kelas yang punya peluang besar di kelas 5 putra, kelas 10 putra dan kelas 11 putri. Di Paralympiade Rio De Jenairo, Brazil hanya David Jacobs yg lolos, berharap nanti bisa lebih banyak," tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia