Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Nasional

Probowo Tuding Elit-elit Pembohong Bawa Harta Negara

22 November 2018, 23: 25: 12 WIB | editor : Perdana

Probowo Tuding Elit-elit Pembohong Bawa Harta Negara

SOLO - Dukungan kepada calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto terus mengalir. Kali ini datang dari Aliansi Masyarakat Madani (AMM) di Sunan Hotel Solo, Kamis (22/11) malam. Tampak dalam deklarasi itu juga hadir Amien Rais, Dahlan Rais dan Sofyan Anif Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Rombongan Prabowo Subianto sendiri baru tiba di lokasi deklarasi sendiri pukul 20.00 WIB dengan mengenakan baju berwarna krem dan peci hitam yang disambut meriah oleh para relawan. Termasuk sejumlah ulama dan para tokoh partai pengusung serta pendukung dari Ketua Umum Gerindra tersebut.

Dalam orasi politiknya Prabowo menuding para elit-elit yang menetap di Jakarta sebagai seorang pembohong. Ia menilai banyak memainkan watak untuk mengambil harta negera begitu saja. Dirinya tidak rela hal itu terjadi berulang kali terhadap Indonesia hingga digambarkannya mampu memporak-porandakan.

“Saya tidak terima harta kekayaan negara bocor. Bahkan diambil dan dibawa ke luar negeri. Itu yang selalu saya katakan dalam setiap debat. Segala pandangan pun saya tuangkan dalam buku paradoks Indonesia. Mohon untuk dibaca,” jelas Prabowo kepada relawan yang memegang bukunya.

Lebih jauh, dengan kekayaan dibawa ke luar negeri membuat berbagai permasalahan bermunculan. Salah satunya Prabowo yang menyoroti soal susahnya dalam mencari pekerjaan. Sekalipun ada pekerjaan tetapi dibayar dengan upah yang rendah. Termasuk banyaknya perusahaan yang ternacam gulung tikar karena susahnya ekonomi di Indonesia saat ini.

“Ketika saya bilang kekayaan negara bocor banyak yang ketawa. Ya elit-elit Jakarta itu. Tapi mereka tidak membantah karena memang yang terjadi seperti itu,” jelasnya.

Deklarasi dukungan kepadanya menjadikan suntikan semangat baru untuk mengemban amanah jika terpilih menjadi presiden. Tetapi dirinya memberikan catatan kepada pendukungnya untuk bersama-sama menjadikan Indonesia kuat.

“Jika saya terpilih nanti saya akan langsung menyusun dan mengumpulkan otak-otak terbaik asal jujur. Menjadikan Indonesia kuat yang mampu swasembada pangan, swsembada energi dan sewasembada air. Jika itu kita mampu kuasai, kita pasti akan kuat dan sejahtera,” pungkasnya.(ren)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia