Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Aplikasi Semarak Geliatkan Transaksi Online

28 November 2018, 16: 08: 23 WIB | editor : Perdana

MELEK TEKNOLOGI: Bupati Juliyatmono luncurkan sistem online pasar rakyat Indonesia Selasa (27/11).

MELEK TEKNOLOGI: Bupati Juliyatmono luncurkan sistem online pasar rakyat Indonesia Selasa (27/11). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Tingginya minat masyarakat berbelanja secara online, mendorong pemkab memberikan wadah agar pemasaran dan transaksi lebih mudah. Yakni dengan me-launching sistem online pasar rakyat Indonesia (Semarak), Selasa (27/11).

 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar Bachtiar Syarief menerangkan, dengan hadirnya Semarak tersebut, warga Karanganyar mampu membuat toko online-nya sendiri sekaligus menjadi solusi kendala pemasaran.

“Aplikasi ini fokus mempertemukan penyedia dan calon pengguna (pembeli,Red). Ada produk pertanian, peternakan, pakaian, elektronik, handphone, dan lainnya dapat dibeli melalui aplikasi ini,” ungkapnya.

Bukan itu saja, Semarak juga menyediakan produk jasa fotografi, bengkel, perawatan kecantikan, dan sebagainya. Aplikasi tersebut dapat diunduh pada Playstore.

“Aplikasi Semarak menyediakan transaksi secara virtual. Jadi semua pembayaran dilakukan secara cash antara penyedia dan calon pembeli,” terang dia.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap aplikasi tersebut dapat mengenalkan produk dan hasil kreasi warga Karanganyar secara nasional maupun internasional. “Pemakaian sistem online sekarang banyak digemari dari pada membeli di toko. Tinggal menggunakan handphone, barang sudah tiba di rumah,” jelasnya. (rud/wa)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia