Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Jateng

Nyeleneh!!! Baliho Caleg Fotonya Sengaja Dibalik

28 November 2018, 17: 00: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Caleg DPRD Provinsi Jateng Endro melihat pemasangan baliho terbalik miliknya di pertigaan Ada Swalayan.

Caleg DPRD Provinsi Jateng Endro melihat pemasangan baliho terbalik miliknya di pertigaan Ada Swalayan. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA - Para calon legislatif (caleg) tengah berlomba-lomba menyita perhatian masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Caleg DPRD Jateng dapil Pati-Rembang H Endro Dwi Cahyono. Putra daerah asal Bumi Mina Tani itu memasang baliho terbalik pencalonannya di 200 titik.

Endro mengaku, pemasangan baliho terbalik itu dilakukannya lantaran begitu maraknya baliho para caleg yang dipasang di sepanjang jalan. Ia berpikir out of the box mendesain balihonya terbalik supaya masyarakata memperhatikan dirinya sebagai salah satu caleg DPRD Jateng dari PDI Perjuangan.

Baliho itu dipasang di 200 titik tersebar di Kabupaten Pati dan Rembang. Yang terpenting pemasangannya tak melanggar aturan KPU. Ia memahami berbagai hal dilakukan caleg dengan berbeda-beda. Nantinya ada ide kreatif lagi dengan hal-hal baru karena timnya sebagian besar anak muda.

“Saya memasang foto terbalik dengan tulisan siap jungkir balik itu ibarat kata saya siap berjuang sampai kepala buat kaki dan kaki buat kepala. Saya berharap setelah pemasangan baliho tersebut, lebih diperhatikan masyarakat bila turun ke bawah untuk menyampaikan visi dan misi seandaianya nanti jadi,” ujarnya.

Dengan begitu, ke depan Endro harus berkomitmen bisa membantu menyerap aspirasi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. Sebagai putra daerah Pati dan tonggone wong Rembang, lebih berkonsentrasi menyampaikan aspirasi dan membela masyarakat Pati dan Rembang.

“Selama ini khususnya dari kendaraan partai saya kebanyakan calon dari luar daerah. Sehingga setelah turun ke lapangan, banyak warga mengeluh banyak caleg yang sebelum jadi mendekatkan diri kepada rakyat. Namun setelah jadi cenderung sulit dihungungi untuk menyampaikan aspirasi,” jelasnya.

Salah satu warga, Harno, 45 mengatakan baliho itu memang menyita perhatian warga. Baru kali ini ada di Pati. Yang lain balihonya biasa saja dengan poto caleg tidak terbalik.

“Ya lucu saja balihonya tidak seperti biasa karena itu fotonya terbalik ada tulisannya siap jungkir balik,” katanya. (put/him/JPG/fer)

(rs/jpg/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia