Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Klaten

Henry Janji Seluruh Gaji Diserahkan Konstituen

03 Desember 2018, 15: 08: 03 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Henry Indraguna blusukan di Pasar Gabus, Jatinom, Klaten.

Henry Indraguna blusukan di Pasar Gabus, Jatinom, Klaten. (ISTIMEWA)

KLATEN - Dalam kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil), K.R.A.T Henry Indraguna berjanji akan menyerahkan seluruh gaji pokok kepada masyarakat saat dia terpilih jadi anggota DPR RI. Uang tersebut akan dikembalikan ke konstiuten di Dapil V Jawa Tengah.

“Ini janji dan bentuk komitmen saya untuk serius menjadi pelayan masyarakat. Jadi setelah terpilih nanti gaji pokok saya akan saya berikan untuk rakyat. Tentunya masyarakat di dapil tempat asal saya maju sebagai anggota DPR RI,” ujar calon legislatif nomor urut 1 dari Partai Perindo ini.

Dalam berpolitik dia menggunakan politik kasih sayang, semua akan digandeng, diajak untuk bersama daam menyelesaikan persoalan. Ketika datang ke masyarakat, seorang wakil rakyat seharusnya melayani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Tap sekarang kebalik, banyak wakil rakyat yang ketika terjun ke masyarakat justru minta dilayani. Padahal mereka wakil rakyat, ini yang harus diubah, kalau datang ke masyarakat maka harus member. Jangan minta kepada masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut,pria yang juga pengacara yang dekat dengan artis ini meminta kepada masyarakat untuk menolak  politik amplop. Menjelang hari pelaksanaan pemungutan biasanya banyak beredar ampop dari calon yang ingin menjadi wakil rakyat. 

“Jika ingin mendapat pemimpin atau wakil rakyat yang baik, amanah, maka harus dimulai dengan menolak pemberian ampop.  Ini sebagai bentuk perlawanan terhadap politik berorientasi materi. Yang harus dilihat program kerja atau sosok calon. Jangan jumlah uang yang diberikan,” ungkapnya. (oh)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia