Kamis, 13 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

RnB Dukung Pasar Organik

05 Desember 2018, 18: 52: 22 WIB | editor : Perdana

SOSIALISASI: Jumpa pers Taman Hutan Lemah Putih.

SOSIALISASI: Jumpa pers Taman Hutan Lemah Putih. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

SOLO – Digitalalisasi kini juga menyasar sektor pariwisata. Salah satunya Taman Hutan Lemah Putih. Founder Taman Hutan Lemah Putih, Galih Naga Seno mengatakan, seiring perubahan gaya hidup masyarakat milenialm, harus diimbangi fasilitas yang memenuhi kebutuhan mereka.

Taman Hutan Lemah Putih menyajikan tempat wisata yang menunjang spot selfie atau Instagramable. Ditunjuk Kementrian Pariwisata sebagai destinasi digital. Bersamaan dengan itu, lokasi tersebut dikonsep Pasar Srawung Organik.

”Ini merupakan kegiatan yang ketiga di 2018 yang akan digelar 9 Desember mendatang. Sebelumnya di 2017 sudah kami adakan 8 kali. Kenapa pasar organik, karena kami ingin menyelaraskan kebiasaan masyarakat ke fast food dengan slow food. Di mana dengan perkembangan teknologi yang pesat, mereka tetap pada pola hidup yang sehat,” jelas Galih kepada Jawa Pos Radar Solo usai pres conference di R ‘n B Grill Steak, Selasa (4/12).

Pasar Srawung Organik mengangkat tiga konsep. Menggabungkan makanan organik, seni, dan budaya. Nuansa taman hutan diharapkan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pola  hidup sehat. Galih juga ingin mengubah paradigma bahwa organik itu tidak selamanya mahal.

Manager Store R’nB Grill Solo, Jaka Igu menambahkan, pihaknya mendukung penuh acara tersebut. Pasar Srawung Organik, R’nB Grill bisa bekerja sama dengan pemilik daging lokal. Bersinergi untuk mengembangkan perekonomian lokal. Dengan tetap menjaga kualitas daging, produk lokal juga bisa bersaing dengan impor.

”Kami sangat terbuka dan senang bisa bergabung dengan Pasar Srawung Organik. Karena kami juga menjadi bagian dari produk organik tersebut. Di mana daging serta bahan-bahan yang digunakan dalam mengolah masakan western sangat teliti,” bebernya. (ser/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia