Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

NPC Rancang Pelatnas 1 Tahun Penuh

05 Desember 2018, 19: 45: 50 WIB | editor : Perdana

NPC Rancang Pelatnas 1 Tahun Penuh

SOLO – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia ditargetkan mempertahankan gelar juara umum di ajang Asen Para Games 2019 di Manila, Filipina. Untuk itu, program pelatihan nasional (Pelatnas) direncanakan akan digelar selama satu tahun penuh.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpres) NPC Indonesia, Slamet Widodo menjelaskan pihaknya mendengar kabar jika tuan rumah Filipina mengajukan agar pelaksanaan diundur Januari 2020. Kesempatan itu menjadi angin segar untuk mempersiapkan atlet lebih matang lagi.

”Pengajuan program pelatnas akan segera kami sampaikan ke Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olah Raga,red). Kami berharap rencana itu bisa terlaksana,” jelas Slamet kepada Radarsolo.co.id

Menurutnya, pertimbangan pelatnas digelar selama 1 tahun penuh karena target yang dibebankan cukup tinggi. Yakni mempertahankan gelar juara umum yang didapat Indonesia di Asean Para Games 2017 Malaysia lalu.

”Kita ditarget juara umum. Mempertahankan predikat juara umum itu lebih berat,” imbuhnya.

Di Asean Para Games 2017 Malaysia, Indonesia mampu meraih juara umum setelah mengoleksi 126 emas. Pesaing terdekatnya adalah tuan rumah Malaysia dengan perolehan 89 medali. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia