Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Disengat Tawon, Pencari Madu Tewas

06 Desember 2018, 15: 21: 28 WIB | editor : Perdana

TRAGIS: Adi Cipto Purwanto meninggal setelah disengat tawon di kebunnya.

TRAGIS: Adi Cipto Purwanto meninggal setelah disengat tawon di kebunnya. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI - Pencari madu tawon tewas setelah tersengat tawon gung lalu jatuh dari pohon kelapa, Selasa (4/12) pukul 16.30. Sebelumnya, korban mencari tawon gung bersama enam temannya di sekitar Desa Pucong, Kecamatan Eromoko.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo mengatakan bahwa korban meninggal akibat terjatuh setelah tersengat tawon gung yakni Adi Cipto Purwanto, 28 warga Dusun Duwet, Desa Pasekan, Kecamatan Eromoko. Korban dan enam temannya berprofesi sebagai pencari tawon. 

“Sebelumnya ada temannya yang memanjat pohon kelapa disengat tawon, lalu gantian korban yang memanjat, lalu tersengat tawon dan terjatuh,” kata Anom, Rabu (5/12).

Korban kemudian melorot, lalu sekitar ketinggian 3 meter dari tanah korban terjatuh dalam posisi tengkurap. Bukan hanya itu, korban juga tertimpa pelepah daun kelapa sehingga korban mengalami luka pada dagu dan giginya tanggal. 

“Selain menyerang korban, tawon-tawon juga menyerang enam teman korban yang ada di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Korban kemudian dibawa oleh rekan-rekannya ke Klinik Mulya Darma Ermoko, Wonogiri. Namun nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi, meninggal dalam perjalanan. “Karena tidak di otopsi belum tahu apakah meninggal karena jatuh atau tersengat tawon,” katanya. 

Menurut Anom,  tiga hari sebelumnya masih di wilayah Eromoko juga ada yang tersengat tawon gung dan opname di rumah sakit. “Tiga hari lalu juga ada, pencari rumput di sengat 1 tawon di lengannya, lalu ditepok tawonnya mati. Pencari rumput itu kemudian diserang ribuan tawon,” ujarnya. (kwl/bun)

Kejadian Disengat Tawon di Wonogiri

November 2018

Empat warga Dusun Mesu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri dilarikan ke rumah sakit karena di serang tawon.

2 Desember 2018

Tiga warga Eromoko disengat tawong gung dan opname di rumah sakit.

4 Desember 2018

Adi Cipto disengat tawon gung dan terjatuh dari pohon kelapa hingga tewas.

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia