Rabu, 26 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pemanasan Sebelum ke Peparnas Papua

11 Desember 2018, 20: 25: 16 WIB | editor : Perdana

BERSIAP: Salah satu peserta Peparprov Jateng 2018 di Solo.

BERSIAP: Salah satu peserta Peparprov Jateng 2018 di Solo. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

KEJURNAS 2018 kali ini, jateng akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya, di empat dari lima cabor yang dipertandingkan. Kejuaraan ini juga sebagai ajang pemanasan atlet Jateng sebelum terjun di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua 2020 mendatang.

Kontingen bulu tangkis diharapkan jadi lumbung medali Jateng di Kejurnas kali ini. mereka yang diandalkan antara lain adalah Fedri Setiawan, Yoko, Suryo Nugroho, Agus Budi Utomo dan Supriyadi. Sedangkan dalam cabor voli duduk, Jateng mengandalkan Tatak, Raharjo, Murdiayanto dan Purwadi yang merupakan atlet Pelatnas.

Untuk cabor Panahan, Jateng mengirimkan Sugio, Sutrisno dan Mukhlis. Selain keempat nama tersebut, Suwarno menambahkan Supriyadi sebagai atlet baru yang diharapkan bisa mencuri perhatian. Hal ini terlihat saat dirinya bisa mendulang emas di ajang Peparprov tahun ini.

”Persiapan yang kami lakukan hanya seminggu, karena para atlet juga habis ikut banyak kejuaraan juga.  Jadi dari kejuaraan itu mereka juga mempersiapkan diri untuk ikut Kejurnas ini. Untuk pemilihan atlet, kami lakukan seleksi, termasuk melihat dari track record mereka ketika mengikuti kejuaraan juga,” jelas Wakil Ketua NPC Jateng, Suwarno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Sebagian besat atlet Jateng juga berlabel sebagai atlet Pelatnas, yang dipersiapkan untuk terjun di ajang Asean Para Games di Filipina 2019.

”Kami optimistis memasang target menjadi juara umum Kejurnas NPC lima cabor ini,” ujarnya. (mg4/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia