Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sabar Menunggu Pasar Klewer Timur 

12 Desember 2018, 14: 49: 29 WIB | editor : Perdana

MANGKRAK 2 TAHUN: Bekas lahan Pasar Klewer sisi timur yang tidak segera kembali dibangun.

MANGKRAK 2 TAHUN: Bekas lahan Pasar Klewer sisi timur yang tidak segera kembali dibangun. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pembangunan Pasar Legi tampaknya mengganggu konsentrasi pemkot membangun Pasar Klewer sisi timur. Hingga kini, lelang pasar yang dibongkar dua tahun silam itu belum dilaksanakan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Surakarta Subagyo mengatakan, terakhir berkomunikasi dengan pemerintah pusat pada September, mereka telah melakukan verifikasi data yang diajukan pemkot.

"Saat itu kita masih diminta untuk menunggu Oktober. Kemarin saya sudah koordinasi dengan Bu Sita (Kepala DPUPR Surakarta Endah Sita Resmi, Red) karena yang akan mengerjakan dari Kemen PUPR. Maka dari itu, nanti kami sama Bu Sita ditugasi koordinasi dengan Cipta Karya,” bebernya. 

Dalam bulan ini, pemkot akan kembali berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Subagyo ingin proses komunikasi dilakukan dengan tatap muka secara langsung. Hal ini untuk menghindari perbedaan persepsi dalam memahami pesan.

"Yang jelas proses kita sudah benar, proposal sudah dikirim. Kemarin target November ada keputusan, tapi sampai Desember juga belum ada kabar," terangnya. Pemkot akan menunggu sampai pertengahan Desember untuk mengambil langkah selanjutnya. 

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo memilih berpikir positif. Dia mengaku sudah menghubungi Menteri PUPR dan berbicara langsung dengan Presiden Joko Widodo. Secara lisan, para pejabat pusat telah berjanji segera memberi kepastian pembangunan Pasar Klewer sisi timur. "Kalau anggarannya 2019, mungkin bisa di lelang awal atau pertengahan tahun," jelas dia. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia