Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

UNS Ciptakan Perkuliahan Penuh Inspirasi

13 Desember 2018, 18: 05: 59 WIB | editor : Perdana

TINGKATKAN MUTU: Rektor UNS Ravik Karsidi pada pelatihan LPTK.

TINGKATKAN MUTU: Rektor UNS Ravik Karsidi pada pelatihan LPTK. (SEPTINA FADIA PUTRI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) menggandeng program Pintar Tanoto Foundation memberikan pelatihan kepada sekolah dan dosen mitra. Ini agar para dosen mampu cepat beradaptasi dengan perubahan di berbagai yang cukup cepat.

Rektor UNS Ravik Karsidi menekankan, kualitas perkuliahan sangat ditentukan kualitas dosen. Banyak sekali variasi perkuliahan yang dapat menginspirasi mahasiwa. Tantangan utamanya adalah kesiapan mental dari masing-masing pihak.

"Mental tersebut bisa berupa keterbukaan menerima berbagai masukan maupun menerima berbagai perubahan," ujarnya pada pelatihan fasilitator lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) di Best Western Hotel Solo Baru kemarin (12/12).

Head of Teacher Training Institute Development Tanoto Foundation Ajar Budi Kuncoro menambahkan, lingkup kampus didorong bersinergi untuk menciptakan inspirasi bagi mahasiswanya. 

"Tim fasilitator Pintar Tanoto Foundation melatih fasilitator dosen LPTK dengan materi-materi adaptasi praktik baik perkuliahan dalam manajemen, perkuliahan aktif, maupun budaya baca. Mereka akan praktik mengajar di FKIP dan PGSD UNS untuk merasakan langsung pengalaman mengajar dengan metode terbaru," beber Ajar.

Tujuan utama pelatihan ini adalah terciptanya lingkungan perkuliahan yang mendekati lingkungan pembelajaran di sekolah yang ideal dan penuh inspirasi. Ambil contoh pada perkuliahan sudah menunjukkan berbagai model dan pendekatan yang akan menginspirasi mahasiswa ketika mereka mengajar nanti. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia