Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Semakin Mudah Mendapatkan Atlet NPC

14 Desember 2018, 11: 41: 34 WIB | editor : Perdana

KETAT: Dua tim voli duduk bersaing di ajang Kejurnas 2018, yang digelar di Hotel Lor In.

KETAT: Dua tim voli duduk bersaing di ajang Kejurnas 2018, yang digelar di Hotel Lor In. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Keberhasilan NPC Indonesia menjadi juara umum di ajang Asean Para Games 2017 di Malaysia dan peringat kelima di Asian Para Games 2018 di Jakarta, menjadi angin sengat untuk pembinaan atlet di negeri ini.

NPC ternyata terus mengembangkan program pembinaannya. Di tiap daerah banyak kejuaraan lokal digelar. Di Solo, setelah sukses dengan ajang Peparpov, ternyata kini kejurnas khusus lima cabor juga sudah mulai digelar. Baik itu untuk cabor bulu tangkis, tenis lapangan, goalball, voli duduk, dan panahan.

“Ini termasuk program pembinaan. Peserta kejurnas juga berpeluang bergabung dengan pelatnas yang akan ikut kejuaraan internasional,” terang Priyano Sekum NPC Jateng.

Dirinya juga menilai regerenasi atlet dan pembinaan atlet jadi salah satu program yang digencarkan NPC. Dalam waktu dekat di Kota Solo akan diresmikan sekolah khusus olahraga (SKO) untuk atlet disabilitas.

Dirinya menilai potensi atlet Jateng cukup bagus. Tahun ini SKO yang pertama, dan ada 35 atlet yang terjaring. Yang mana tujuh siswa Jateng berhasil masuk SKO. Yakni bulu tangkis dua atlet, atletik tiga atlet, dan dua sisanya dari cabor renang.

SKO sendiri ada empat cabor yang akan ditekuni. Seperti atletik, bulu tangkis, renang dan tenis meja. Selain itu ada juga PPLP yang dananya dari APBD, yang asrama di daerah Sumber, yang fokus untuk calon atlet atletik. Ada juga PPLP dari APBN di Gremet Manahan, yang fokus berlatih renang dan bulu tangkis

”Jadi kesempatan siswa untuk menjadi atlet semakin terbuka saat ini. ini kita semua lakukan tentu demi masa depan olahraga di Indonesia yang lebih baik, khususnya untuk atlet di bawah payung NPC juga,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia