Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Kapolres Dekatkan Diri dengan Toga-Tomas

Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

14 Desember 2018, 14: 30: 59 WIB | editor : Perdana

SILATURAHMIS: Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, saat berkunjung ke salah satu pondok pesantren di wilayah Karangpandan. 

SILATURAHMIS: Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, saat berkunjung ke salah satu pondok pesantren di wilayah Karangpandan.  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Baru sepekan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi menjalani jabatan barunya di kabupaten ini. Dirinya semakin aktif melakukan pedekatan dengan banyak pihak, salah satunya dengan melakukan kegiatan safari ke sejumlah tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) di Bumi Intanpari.

Mantan Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah juga kemarin mengunjungi sejumlah pondok pesantren, ditemani oleh sejumlah pejabat utama Polres Karanganyar, serta Wakapolres Karanganyar Kompol Dyah Wuryaning Hapsari.

Ditemui disela-sela kesibukannya, Kapolres mengungkapkan kegiatan yang dilakukan bersama dengan pejabat di jajaran Polres Karanganyar ini memang jadi langkah awal buatnya. 

”Setidaknya saya yang masih baru di Polres Karanganyar bisa mengetahui kondisi wilayah seperti apa, karena mereka (tokoh msyarakat dan agama) juga salah satu bagian dari rekan kita di jajaran Polres. Harapan ini tentu untuk bisa menjaga kestabilan kondisi wilayah hukum Polres Karanganyar,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi sangat penting . Peran serta mereka berpengaruh besar, ketika ada gejolak yang ada di tingkat bawah.

”Apalagi di tahun 2019 nanti, akan ada pemilu. Kontribusi Toga dan Tomas sangat diharapkan. Bersama dengan pemerintah setempat dan TNI yang selalu melakat dalam menjaga kestabilan keamanan, kami harapkan situasi keamanan pemilu di 2019 bisa kondusif,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Ustad Sihabudin Abdul Muis yang merupakan salah satu pimpinan pondok pesantren di wilayah Karangpandan mengaku seluruh pimpinan pondok pesantren di Karanganyar sudah berkomitmen untuk ikut serta dalam menciptakan Kamtibmas yang ada di Bumi Intanpari.

”Sejak dulu, kami mengharapkan agar Karaganyar ini damai dan tentram. Kami juga sudah berkomitmen untuk ikut dalam menjaga situasi Karanganyar yang lebih sejahtera,” singkatnya. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia