Rabu, 20 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Jelang Nataru Kondisi Bus Sekaligus Sopir Harus Bagus 

15 Desember 2018, 19: 05: 59 WIB | editor : Perdana

PENGAWASAN: Petugas Terminal Giri Adipura Wonogiri mengecek kondisi armada. 

PENGAWASAN: Petugas Terminal Giri Adipura Wonogiri mengecek kondisi armada.  (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI – Menjamin kenyamanan dan keselamatan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), petugas Terminal Giri Adipura Wonogiri melakukan ramcek atau pengecekan armada bus. Sedikitnya, 300 unit bus disiapkan sambut Nataru.

Koordinator Terminal Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto memastikan, selain kondisi armada, kesehatan para sopir bus juga ikut diperiksa. 

"Pada 27 Desember 2018 mendatang akan ada pemeriksaan kesehatan bagi kru armada bekerja sama dengan dinas kesehatan," ujar Agus, Jumat (14/12).

Ditambahkannya, kesiapan armada sebanyak 360 unit bus antarkota antarprovinsi (Akap) dan 50 bus antarkota dalam provinsi (AKDP). Seluruhnya sudah dilakukan ramcek dan dinyatakan dalam kondisi prima.

"Untuk lonjakan penumpang pasti ada karena bersamaan dengan libur sekolah. Cuma persentasenya kami belum berani memperkirakan," ujar dia. 

Terkait personel, Agus mengerahkan 50 petugas terminal untuk memberikan pelayanan optimal saat libur Nataru. Mereka juga bekerja sama dengan dinas terkait, serta unsur TNI dan Polri. 

Sedangkan untuk menjaga kondusivitas wilayah selama libur Nataru, kepolisian menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Hasilnya, minuman keras (miras) berbagai merek diamankan dari rumah warga di Eromoko Wetan, Kecamatan Eromoko, Kamis (13/12) pukul 23.00.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto mengatakan, Operasi Pekat digelar Satuan Sabhara untuk menjaga kamtibmas.

"Wilayah yang dirazia yakni di Eromoko. Sejumlah toko dan warung yang disinyalir menjual minuman keras jadi target razia," tandasnya.

Salah satunya yakni menyasar rumah ASW, 35, warga Eromoko Wetan, Kecamatan Eromoko. Di tempat ini, polisi menyita miras jenis anggur merah, bir, dan ciu. Rinciannya, anggur merah sebanyak empat kardus, bir tiga krat, dan tiga liter ciu. Barang bukti miras selanjutnya dibawa ke Polres Wonogiri. "Penjualnya diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Hariyanto. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia