Rabu, 27 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

PT Dua Putra Bengawan Berupaya Bengawan Sulap Stadion Jadi Mal

15 Desember 2018, 23: 05: 59 WIB | editor : Perdana

PROPERTI: Stadion Pandanarang Boyolali akan disulap jadi mal.

PROPERTI: Stadion Pandanarang Boyolali akan disulap jadi mal. (TRI WIDODO/RASO)

BOYOLALI – PT Dua Putra Bengawan terus berupaya membangun mal pertama di Boyolali. Setelah sebelumnya batal membangun mal di kawasan Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, kali ini mereka melirik Stadion Pandanarang Boyolali.

Ground breaking ceremony Grand Maharani Mall berlangsung di Balai Sidang Mahesa, Kamis (13/12) malam. Direktur Utama PT Dua Putra Bengawan, S. Maharani meminta restu kepada masyarakat Boyolali. ”Mal ini akan menjadi kebanggan warga Boyolali,” katanya.

Dia menyebut, pembangunan mal akan memakan waktu sekitar 2 tahun. Rencananya mal bakal diresmikan saat perayaan Natal 2020 mendatang.”Saya berkeinginan mengangkat Boyolali agar lebih modern. Sesuai cita-cita Bupati Boyolali,” beber Maharani.

Mal akan dilengkapi sejumlah fasilitas. Yakni departement store, Cinema XXI, arena permainan anak-anak, supermarket, restoran, dan tempat hiburan. ”Di lantai 1 akan digunakan untuk pameran. Karena atriumnya cukup luas,” terangnya. 

Sebelumnya, pada awal 2018, terjadi kesepahaman dan kesepakatan kerja sama antara PT Dua Putra Bengawan dengan Pemkab Boyolali. Bupati Boyolali, Seno Samodro yang menandatangani langsung kerja sama dengan owner GM Mall, S. Maharani.

Saat itu rencananya mal di bangun di atas lahan seluas 2,7 hektare di Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk. Mal ini diklaim sebagai yang terbesar se-Eks Karesidenan Surakarta. Mal seluas 11.000 meter persegi dengan dua lantai ini menelan anggaram Rp 70 miliar.

Maharani yang merupakan putra daerah sengaja memilih membangun mal di Kota Susu. Pertimbangannya dari data APBD dan perputaran uang berdasarkan penilaian Bank Indonesia (BI) yang mencapai sekitar 64 persen. (wid/fer)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia