Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Nikmatnya Makan Durian di antara Kesejukan Kebun Karet

19 Desember 2018, 16: 13: 24 WIB | editor : Perdana

Nikmatnya Makan Durian di antara Kesejukan Kebun Karet

KARANGANYAR - Musim buah durian sudah tiba. Ada cara unik menikmatinya salah satunya seperti di Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

Penikmat durian bisa makan sambil merasakan kesejukan kebun karet. Akses ke lokasi cukup dekat dari arah Kota Karanganyar. Jarak sekitar 30 kilometer dapat ditempuh perjalanan selama 30 menit.

Di sana banyak ditemui warung-warung di pinggir jalan Mojogedang-Batujamus yang menawarkan durian. Suwarno, 39 salah satu pedagang punya banyak aneka durian yang dia jual.

Mulai dari durian lokal maupun jenis Montong. Jenis durian lokal punya banyak varian, seperti Petruk, Musang King, Sunan, dan Kani.

Harganya pun beragam dari Rp 25 ribu seukuran diameter 10 centimeter, hingga Rp 70 ribuan dengan ukuran diameter Rp 17 centimeter. Khusus durian Monthong dijual per kilo gram Rp 50 ribu.

"Paling banyak diminati durian lokal. Karena rasanya yang manis kepahit-pahitan," jelas warga Pendem ini.

Di musim durian kali ini, dia sudah berjualan sejak satu bulan terakhir. Pembeli berasal dari berbagai daerah, mulai dari Karanganyar Sragen hingga Solo. Kebetulan warung Suwarno berada di pinggir jalan utama Sragen-Tawangmangu.

"Kebanyakan mereka ke sini sambil merasakan kesejukan kebun karet," jelasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia