Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Bupati Akan Terbitkan SK Penataan Guru Paud

19 Desember 2018, 16: 51: 24 WIB | editor : Perdana

APRESIASI: Bupati Karanganyar berikan penghargaan kepada guru SD, SMP, dan Paud kemarin.

APRESIASI: Bupati Karanganyar berikan penghargaan kepada guru SD, SMP, dan Paud kemarin. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pendataan dan pengelolaan guru pendidikan anak usia dini (Paud) yang kurang optimal berdampak pada peningkatan kesejahteraan mereka. 

“Terus terang untuk status guru Paud itu njudekne, karena staus legalitas belum jelas. Seleksi untuk guru PAUD juga tidak ada,” terang Bupati Karanganyar Juliyatmono pada kegiatan pemberian kesejahteraan bagi guru Paud non-ASN dan reward bagi guru non-ASN, serta pegawai non-ASN di gedung Wanita Karanganyar, Selasa (18/12). 

Sebab itu, lanjut bupati, pemkab akan berkoordinasi dengan pemerintah desa guna memberikan kesejahteraan dan penataan guru Paud. Salah satunya dengan menerbitkan surat keputusan (SK) bupati terkait penataan guru Paud.

“Saya akan membuat formula (peningkatan kesejahteraan guru Paud, Red) nantinya. Bisa bersumber dari dana desa. Maka dari itu ,tolong pengurus yayasan Paud itu baik – baiklah kepada kepala desa,” ujar bupati.

Selain itu, bupati bakal melakukan pembinaan dan pemberian reward bagi guru non-ASN SD dan SMP. “Saat ini jumlahnya baru kita hitung untuk pemberiaan kesejahteraannya. Pemberian reward ini sebagai motivasi,” ucap Juliyatmono.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar Tarsa mengungkapkan, penerima reward sebanyak 3.664 guru dan pegawai. Rinciannya,  Baik yang mengajar di SD, SMP, kantor UPT, Taman Kanak- Kanak, dan guru Paud formal serta nonformal. (rud/wa)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia