Selasa, 19 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Akui Dihubungi Persis Solo, Ingin Main Liga 1

Gufron Tutup Pintu bagi Mantan

19 Desember 2018, 17: 04: 12 WIB | editor : Perdana

TANGGUH: Asyraq Gufron (Kanan) saat masih berseragam Persis Solo di laga persahabatan melawan Bhayangkara FC.

TANGGUH: Asyraq Gufron (Kanan) saat masih berseragam Persis Solo di laga persahabatan melawan Bhayangkara FC. (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kebersamaan Asyraq Gufron dengan Persis Solo yang sudah terjalin selama dua musim terakhir di Liga 2, sepertinya tidak akan berlanjut. Pemain berjuluk Bison itu tidak berminat kembali membela klub Liga 2 musim depan.

Gufron mengaku ingin bermain di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia, yakni Liga 1. Apalagi, dia baru saja menghantarkan PSS Sleman menembus Liga 1.

Sebelum berseragam hijau hitam PSS, Gufron jadi andalan lini belakang Persis Solo. Posisinya sebagai centerback nyaris tidak tergantikan selama dua musim terakhir baik Liga 2 yakni musim 2017-2018.

Gufron yang berduet dengan Ikhwan Ciptady juga menjadi bek tangguh musim ini. Buktinya, Persis jadi tim yang paling sedikit kebobolan selama babak penyisihan grup Liga 2 2018. Berkat pencapaianya itu, dia akhirnya direkrut tim tetangga.

Belakangan, namanya jadi salah satu daftar pemain yang ingin kembali direkrut Persis. Apalagi muncul suara suporter yang menilai dirinya layak dipertahankan. Namun, Gufron nampaknya sudah menutup peluang kembali ke Persis.

”Saya sangat terkesan dengan pencapaian musim ini. Bisa menghantarkan PSS promosi ke kasta tertinggi itu luar biasa, tentunya saya juga ingin bermain di Liga 1,” jelas Gufron kemarin (18/12).

Pemain berusia 22 tahun ini mengaku sudah dihubungi sejumlah klub di Liga 2. Namun, dirinya belum memberi jawaban kemana klub yang akan dibelanya musim depan. Bahkan, dia mengakui sudah dihubungi manajemen Persis agar kembali berseragam Laskar Sambernyawa.

"Terus terang sampai saat ini memang belum ada tawaran dari klub Liga 1. Kalau klub Liga 2 sudah banyak, termasuk Persis. Tapi saya berfikir karir saya masih panjang, bermain di Liga 1 pasti jadi impian setiap pemain. Jadi saya memprioritaskan PSS,” imbuhnya.

Sementara itu Persis Solo belum bergerak menyongsong kompetisi musim 2019. Sempat dikabarkan akan membentuk tim Desember ini, ternyata belum ada kabar lebih lanjut.

”Soal pembentukan tim, nanti akan kita sampaikan,” singkat Sekretaris jenderal (Sekjen) Persis, Dedi M Lawe. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia