Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Sabet Dua Penghargaan BI

19 Desember 2018, 17: 34: 00 WIB | editor : Perdana

APRESIASI: Pengelola PAUD IT Nur Hidayah Solo menunjukkan medali penghargaan.

APRESIASI: Pengelola PAUD IT Nur Hidayah Solo menunjukkan medali penghargaan.

Share this      

SOLO - PAUD IT Nur Hidayah Solo mendapatkan penghargaan bidang prestasi Pojok Baca dan Dongeng (PBD) terbaik dari Bank Indonesia Corner (BIC) kemarin (18/12). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara.

Kepala PAUD IT Nur Hidayah, Dewi Marsiyah mengatakan ada dua penghargaan yang didapat, yakni PBD terbaik tingkat pulau, dan PBD terbaik tingkat nasional. Program PBD di PAUD IT Nur Hidayah sudah sejak Juli 2017. Perlu beberapa persyaratan yang harus dipenuhi supaya bisa mendapatkan fasilitas dari program sosial Bank Indonesia ini.

"Target dari Bank Indonesia, akan berdiri 1000 BI Corner dan PBD di seluruh Indonesia. Saat ini, sudah sekitar 700 lebih lembaga yang mendapatkan program BI Corner dan PBD, salah satunya di PAUD IT Nur Hidayah. Program ini dicetuskan sendiri oleh Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara," jelas Dewi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (18/12).

Dewi menjelaskan BI Corner dan PBD (Pojok Baca dan Dongeng) merupakan program sosial Bank Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) dalam rangka ikut serta mencerdaskan generasi muda. Sementara BI Corner Award baru diselenggarakan tahun ini.

"Ada empat kategori yang dilombakan. Yakni tingkat PAUD, SMA, Universitas, dan perpustakaan daerah. Tujuannya agar lembaga yang mendapatkan program ini semakin meningkatkan kualitasnya dalam rangka mengoptimalkan peran BI Corner dan PBD," tandasnya. (aya/adi

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia