Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Djarum Foundation-Kejurkab HUT Korpri ke 47 B

Persaingan di Semua Kelas bakal Ketat

19 Desember 2018, 17: 38: 10 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Salah satu peserta Kejurkab bulutangkis HUT Korpri ke 47 Boyolali

POTENSIAL: Salah satu peserta Kejurkab bulutangkis HUT Korpri ke 47 Boyolali (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Djarum Foundation Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulutangkis HUT Korpri ke 47 Boyolali resmi dimulai di GOR Poncobudoyo, Pulisen, Boyolali kemarin (18/12).

Kejurkab yang mempertandingkan pebulutangkis Kota Susu ini diprediksi akan berlangsung ketat hingga partai final, Kamis (20/12) mendatang.

Panitia pelaksana mencatat ada 231 atlet yang akan bertanding. Mereka berasal dari 10 persatuan bulutangkis (PB) di bawah naungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Boyolali. Lihat Grafis

Sekretaris Panitia, Eko Suyono mengatakan, selain diikuti 10 PB, ada sembilan kategori kelas yang dipertandingkan. Yakni pra dini putra sebanyak 32 peserta, pra dini putri sebanyak 8 peserta, dini putra sebanyak 48 peserta, dini putri sebanyak 12 peserta.

Lalu kategori anak putra sebanyak 42 peserta, anak putri 12 peserta, pemula putra 18 peserta, remaja putra sebanyak 11 peserta, dan ganda putra veteran 48 peserta. Total hadiah yang akan diperebutkan uang sebanyak Rp 10 juta dan piagam penghargaan.

"Boyolali punya talenta-talenta yang sudah menjadi atlet nasional. Sebut saja Maria Febe Kusumastuti, dan Afiat Yuris Wirawan. Kami ingin menggali potensi atlet dari usia pra dini sampai veteran," jelas Eko kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (18/12).

Harapannya, lanjut Eko, ada atlet kelahiran Boyolali yang bisa menyusul jejak ke duanya. Bahkan, saat ini ada sejumlah atlet yang bergabung dengan PB Djarum, Kudus.

"Selain itu untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,khususnya cabang bulutangkis," imbuhnya.                       

Dia menambahkan, Kejurkab kali ini dipastikan akan berjalan ketat di semua kategori. Hal itu melihat persaingan di kejurkab sebelumnya. PB Exotic Simo mengirimkan jumlah atlet terbanyak.

"Mereka juga pastinya akan meraimakan persaingan dan ingin meraih gelar juara," jelasnya. (adi)

DAFTAR KLUB KONTESTAN

1. Apk Sawit

2. C7 Banyudono

3. Natural Simo

4. Gemilang Nogosari

5. Selokaton Boyolali

6. SAB Banyudono

7. Exotic Simo

8. Yudhistira Boyolali

9. Zoas Ngemplak

10. Najwa Boyolali

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia