Selasa, 19 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Pastikan Ada Stiker Lolos Ramcek

19 Desember 2018, 18: 10: 31 WIB | editor : Perdana

MULUS: Bus pariwisata mendapat giliran pertama ramcek petugas dishub kemarin.

MULUS: Bus pariwisata mendapat giliran pertama ramcek petugas dishub kemarin. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta memastikan armada bus yang hendak mengaspal selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi baik. Itu setelah dilakukan ramcek atau pengecekan kendaraan di tiga garasi perusahaan otobus (PO).

"Ada tiga lokasi yang kami datangi. Yakni garasi PO Mata Trans, PO Ska Jaya, dan PO Nabila. Sejauh ini masih baik. Kami tetap melakukan pengecekan secara berkala," jelas  Kasi Uji Kendaraan Dishub Surakarta Wagiman kemarin (18/12). 

Manager PO Ska Jaya Syafi'i Muhammad mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengawasan dan perawatan armada. Hanya saja sebagai catatan pihaknya diminta mengisini ulang sejumlah alat pemadam api ringan (Apar) yang telah kedaluarsa.

"Hampir 30 tahun ini tak ada masalah soal operasional armada. Semua izin bahkan pengecekan armada selalu dilakukan secara rutin,” jelasnya. 

Sementara itu, armada yang lolos ramcek akan ditempel stiker khusus di bagian kaca depan. "Liburan Natal dan Tahun Baru momentum untuk wisata. Sebab itu pengecekan fokus pada bus pariwisata terlebih dulu sebelum ke lainnya,” kata Kabid Angkutan Dishub Kota Surakarta, Taufik Muhammad. 

Koordinator Terminal Tirtonadi Joko Sutriyanto mengatakan, pengecekan armada juga dilakukan sebelum bus meninggalkan termimal. "Setiap hari kami rutin melakukan ramcek. Bukan jelang liburan saja. Ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia