Minggu, 24 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Djarum Foundation-Kejurkab HUT Korpri ke-47

Peserta Putri Masih Minim

20 Desember 2018, 17: 55: 59 WIB | editor : Perdana

Peserta Putri Masih Minim

SOLO – Kejuaraan Djarum Foundation-Kejurkab HUT Korpri ke-47 Kabupaten Boyolali 2018 di GOR Poncobudoyo Palisen (18-20/12), semakin ketat berjalan.

Kejuaraan ini memang jadi ajang pembinaan bagi atlet dari Kota Susu. Peserta Kejurkab ini diikuti  231 atlet. Dari sisi jumlah peserta juga memperjelas bahwa ada di beberapa kelas butuh penggenjotan, karena ada beberapa kelas yang minim peserta.

Rincian jumlah peserta sendiri yakni pra dini putra (32 peserta), pra dini putri (8 peserta), dini putra (48 peserta), dini putri (12 peserta), anak putra (42 peserta), anak putri (12 peserta), pemula putra (18 peserta), dan remaja putra (11 peserta).

Disini terlihat peserta di kelompok putri masih minim, mengingat batasan kelas yang bisa dipertandingkan harus ada delapan calon peserta.

”Kami harap kejuaraan ini bisa semakin memotivasi klub untuk membina atletnya. Harapannya juga masyarakat bisa semakin berminat berlatih bulutangkis,” terang Sekretaris PBSI Boyolali Eko Suyono.

Dari sisi jumlah, klub di Boyolali juga terbilang cukup banyak. Di kejuaraan ini sendiri diikuti 10 peserta. Mulai dari APK Sawit, C7, Natural Simo, Gemilang Nogosari, Selokaton Boyolali, SAB Banyudono, Excotic Simo, Yudhistira Boyolali, Zoas Ngemplak dan Najwa Boyolali.

”Kejuaraan ini tujuannya juga untuk menggali potensi atlet bulu tangkis di Boyolali.  Mulai dari usia pradini sampai veteran. Kami harap kedepannya ada atlet yang bisa berprestasi, minimal seperti Maria Febe,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia