Jumat, 15 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Pagar Pendapa Kantor Bupati Ambruk

21 Desember 2018, 19: 10: 59 WIB | editor : Perdana

CEPAT DIBERSIHKAN: Petugas membersihkan puing pagar kantor bupati yang ambruk kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

CEPAT DIBERSIHKAN: Petugas membersihkan puing pagar kantor bupati yang ambruk kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pagar sisi timur pendapa kantor bupati Wonogiri sepanjang 40 meter ambruk, Kamis (20/12). Diduga, fondasi yang lama sudah uzur dan tergerus air hujan sehingga tidak kuat menopang pagar.

Saat kejadian pukul 15.15 itu, banyak anggota polisi yang mendirikan pos keamanan menyambut Natal dan Tahun Baru tak jauh dari lokasi pagar ambruk. "Roboh karena fondasi lama (termakan usia, Red)," ungkap Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri Puji Santosa.

Menurutnya, pagar yang ambruk merupakan bangunan baru sekitar 2016-2017. Namun, untuk fondasinya, merupakan fondasi bangunan lama peninggalan pemilik sebelumnya. "2014 lahan ini dibeli Pemkab Wonogiri kalau tidak salah. Lalu bagian atasnya direhab," ujar Puji.

Untuk anggaran perbaikan pagar ambruk, lanjutnya, segera diusulkan pada 2019.  Sekaligus pembangunan fondasi dan drainase. Pantauan Jawa Pos Radar Solo, untuk memudahkan pembersihan puing, polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Yakni, kendaraan dari arah SMAN 1 Wonogiri dilarang berbelok ke arah Pracimantoro.

Pembersihan puing dilakukan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dinas pekerjaan umum, dan elemen lainnya. Sekitar pukul 17.00, arus lalu lintas di lokasi kembali dibuka. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia