Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Boyolali

Tol Salatiga-Colomadu Resmi Beroperasi

22 Desember 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Setelah resmi dibuka untuk umum jumat (21/12), kendaraan mulai melintasi jalan tol Salatiga-Colomadu.

Setelah resmi dibuka untuk umum jumat (21/12), kendaraan mulai melintasi jalan tol Salatiga-Colomadu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Jalan Tol Salatiga-Colomadu mulai difungsikan, Jumat pagi (21/12). Sejak dibuka pukul 06.00 WIB lalu lalang kendaraan dari arah Salatiga menuju Solo atau sebaliknya mulai ramai.

Pantau Jawa Pos Radar Solo, dari gerbang tol Boyolali, sudah tampak lalu lintas kendaraan keluar maupun masuk tol. Meski belum terlalu padat, sejumlah kendaran dengan plat nomor B, tampak keluar di gerbang tol Boyolali.

Meski sudah bisa melintas dengan lancar, namun pengendara diminta hati-hati, terutama pada malam hari. Sebab, sarana dan prasarana di jalur cepat tersebut masih

minim. “Ingat sarana dan prasarana juga masih banyak yang kurang mendukung, terutama pada malam hari, penerangan lampu masih minim. Tolong tetap konsentrasi dan waspada,” kata Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Kusumo mengingatkan kepada para pengendara juga tetap hati-hati di perjalanan. Dia mengimbau agar sopir untuk istirahat sejenak setelah menempuh perjalanan tiga hingga empat jam. Hal itu untuk meningkatkan kesegaran dan mengantisipasi mengantuk saat menyopir.

“Istirahat terlebih dahulu 15 sampai 20 menit agar segar kembali,” ujar Kusumo.

Sementara untuk pengamanan Polres Boyolali juga menempatkan sejumlah personel di rest area dan pintu gerbang tol. Hal yang sama dilakukan Polres Sukoharjo. Untuk mengantisipasi potensi kemacetan arus lalu lintas di Ngasem, Kecamatan Kartasura. Terutama pada libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, untuk penjagaan lalu lintas Natal dan tahun baru nanti, pihaknya fokus di simpang tiga Kartasura. Sebab, saat ini tol sudah menyambung khususnya jalur Salatiga-Solo.

”Kami waspadai itu, nanti akan ada petugas yang menjaga di titik tersebut,” papar dia.

(rs/wid/yan/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia