Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

MOC Jalin Ukhuwah Kebangsaan

25 Desember 2018, 01: 00: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Bhakti sosial yang digelar MOC.

Bhakti sosial yang digelar MOC.

Share this      

SOLO - Di tengah hiruk pikuk pesta politik yang memanas, demi kesejukan bermasyarakat, Mercedes Benz Owner Corp (MOC) menggelar kegiatan merangkai tali silaturahmi. Bersama anak bangsa dalam bingkai kebhinekaan. Hal ini penting untuk sejenak kembali memahami nilai-nilai persatuan di republik ini.

MOC yang sejak berdiri mengusung tagline "We Care, We Share" ini kembali menjalin nilai-nilai ukhuwah kebangsaan tersebut. Melalui aksi Berbagi Bingkisan Natal. Kepada penjaga palang pintu kereta api, supeltas, tukang becak, jamaah gereja, yatim piatu, dll, Senin (24/12).

Setelah berbagi keceriaan di Panti Asuhan Gentan Grogol, perwakilan MOC, Satlantas Polresta Surakarta, Mercedes Benz Boxer Club Indonesia (MBCI), dan Indonesia Satu, melakukan Rolling Thunder. Dari Mako Satlantas Polres Surakarta pukul 12.30 WIB menuju Yayasan Sinai di Jalan Kutu, Telukan, Sukoharjo. Dengan terlebih dahulu menuju Loji Gandrung untuk menyerahkan bingkisan pada perwakilan jamaat gereja di Solo.

”Jumlah peserta Rolling Thunder sengaja kami batasi. Agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas yang padat saat libur Natal ini," kata Presiden MOC, Heru S. Notonegoro.

Heru menambahkan, pihaknya tidak ingin nilai-nilai persaudaraan tergores hanya karena Pemilu. Apa pun partainya, siapa pun pilihan capresnya, apa pun agamanya, semua saudara dan Indonesia tetap satu.

”Semoga keceriaan Natal ini menjadi bagian dari tali pengikat nilai nilai kebangaan dan persaudaraan kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan, Daniel Atmoko menjelaskan, dipilihnya Yayasan Sinai sebagai tujuan akhir acara tersebut, lantaran di yayasan yang dikelola secara swadaya ini bukan hanya merawat mereka yang mengalami gangguan jiwa dan korban narkotika. Tapi juga anak telantar yang memang membutuhkan sentuhan kasih sayang dari sesama yang memiliki kepedulian. (ser)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia