Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar
Orang Hilang Di Hutan

Sempat Lost Kontak - Bambang Ditemukan Di Jalur Trail 

02 Januari 2019, 19: 16: 46 WIB | editor : Perdana

Bambang Santoso

Bambang Santoso

Share this      

KARANGANYAR - Tim Gabungan dari Polsek, Koramil, SAR, BPBD dan relawan yang berada di Karanganyar, akhirnya berhasil menemukan Bambang Santoso (55), warga Kerjo, Karanganyar. Yang sebelumnya tersesat di Hutan, Tambak, Ngargoyoso, Karanganyar. 

Informasi yang di himpun Radar Karanganyar, Bambang yang juga diketahui bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satu guru SD di Kecamatan Kerjo, dilaporkan menghilang, setelah pihak dari salah satu keluarga Bambang yakni Wariyanto, membuat postingan di jejaring social.

Dalam postingan tersebut Wariyanto Anto yang merupakan keluarga Bambang, meminta tolong kepada sejumlah relawan dan anggota Search and Rescue (SAR) yang ada di Karanganyar, untuk mencari keberadaan saudaranya yang saat itu bersepeda menuju wilayah Kemuning untuk pergi ke jembatan merah sukuh, Berjo, Karanganyar pada Selasa (1/1) lalu.

Chat terakhir sebelum hilang

Chat terakhir sebelum hilang

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi, melalui Kapolsek Ngargoyoso AKP Apin Sunu, mengatakan, Korban ditemukan oleh tim gabungan di salah satu jalur motor trail yang berada tak jauh dari hutan Tambak, Pada Rabu (2/1) sore sekitar pukul 15.00 WIB. 

Sebelumnya korban di kabarkan menghilang setelah lost kontak dengan kelauarganya pada Selasa (1/1) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Melalui pesan singkat di whatapps, korban mengaku terjebat di gunung lawu, di wilayah hutan tambak dan tidak tau arah jalan untuk kembali turun dari hutan yang ada di sebelah timur gunung lawu tersebut. 

Lantaran tak ada kabar lagi, kemudian berbekal dari informasi yang menyebar disejumlah media sosial, tim relawan bersama dengan anggota Polsek, Koramil, BPBD dan SAR, Rabu (2/1) siang akhirnya melakukan pencarian. Alhasil Bambang yang bekerja sebagai guru olah raga, ditemukan selamat dengan kondisi saat itu masih mengenakan helm dan pakian untuk bersepeda. 

"Alkhamdulillah mas, ini sudah ditemukan oleh tim gabungan, dalam kondisi masih sehat dan masih mengenakan pakaian untuk bersepeda, di salah satu jalur trabas motor trail yang ada di hutan tambak, desa Berjo, Ngargoyoso," kata Kapolsek saat dihubungi Radar Karanganyar. 

Sementara itu, salah satu anggota relawan Parnoto mengungakapkan, setelah berhasil ditemukan. Bambang langsung diamankan disalah satu rumah warga untuk dilakukan pengecekan terhadap kesehatannya. Usai pengecekan, Bambang selanjutnya diserahkan ke keluarganya. 

"Pak Bambang sempat semalam tanpa bekal hidup dihutan tambak, dia posisinya bingung dan saat ditemukan juga dalam keadaan duduk menunggu tim untuk penjemputan, karena saat itu pak Bambang tidak tau arah," kata Parnoto. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia