Rabu, 20 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Lapas Bakar 65 Ponsel Hasil Razia 

03 Januari 2019, 14: 58: 51 WIB | editor : Perdana

KOK BISA LOLOS: Lapas Kelas 2A Sragen membakar 65 ponsel hasil razia di dalam lapas.

KOK BISA LOLOS: Lapas Kelas 2A Sragen membakar 65 ponsel hasil razia di dalam lapas. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Sejumlah 65 ponsel yang ditemukan di dalam penjara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Sragen. Ini hasil razia dalam tiga bulan terakhir. Akhirnya ponsel tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, pada Rabu (2/1) pagi kemarin. 

Kalapas Sragen Yosef Benyamin Yembise menyampaikan pemusnahan ini merupakan komitmennya dalam reformasi Lapas Sragen, khususnya untuk menjaga keamanan di dalam lapas. ”Apel siaga seluruh petugas diikuti sebanyak 135 orang, setelah itu  dilanjutkan pemusnahan BB (barang bukti) HP hasil razia.  Bahkan ada BB yang sudah dirazia sebelum saya masuk kesini,” jelasnya.

Dia menyampaikan apel di awal tahun 2019, diharapkan kedepannya keamanan di dalam lapas bisa lebih terjaga. 

”Tindakan ini untuk mencegah dan mempertegas, bahwa jangan sampai Lapas Sragen ini nantinya disebut jadi sarang para bandar narkoba,” tegasnya.

Dia menyampaikan barang bukti ini sebagain besar disembunyikan diberbagai sudut yang tersembunyi. Mulai di taman, dan beberapa ruangan yang tidak terlihat. Mereka menggunakan handphone tersebut untuk transaksi dengan yang berada di luar lapas.

Terkait asal muasal barang tersebut, dirinya menyampaikan bahwa kemungkinan ada orang yang menyelundupkan, seperti dari pengunjung yang luput dari pemeriksaan. Selain itu juga ada yang dilempar dari luar bangunan lapas, termasuk ada dari oknum petugas yang nakal. 

Selain itu dari pihak lapas juga kedepannya memperketat lagi sisi pengawasan, sehingga barang-barang terlarang seperti ini tidak bisa dengan mudah masuk. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia