Selasa, 22 Jan 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Kunjungan Konsumen, Gelar Undian Tiap Bulan

03 Januari 2019, 15: 02: 29 WIB | editor : Perdana

Tingkatkan Kunjungan Konsumen, Gelar Undian Tiap Bulan

SOLO - Paguyuban Pelaku Bisnis Singosaren (Pakubaris)  terus mengupayakan peningkatan pengunjung. Salah satunya dengan memberikan fasilitas undian bagi pengunjung sekali dalam sebulan. Dengan begitu pengunjung akan lebih antusias berbelanja di pasar Singosaren. 

Ketua Pakubaris Solo Puguh Ratyanto menuturkan bahwa program pengundian  ini rencananya akan rutin digelar sekali dalam sebulan.  Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan keuntungan bagi pedagang maupun pengunjung. 

"Ini merupakan pengundian perdana. Dengan adanya undian ini bisa membuat pengunjung semakin antusias datang ke Singosaren.  Sehingga program ini bisa memberikan take anda give, " Ujarnya pada Jawa Pos Radar Solo di sela pengundian Rabu malam (2/1). 

Puguh menekankan undian akan dilakukan dengan fair.  Dimana owner atau karyawan dari Singosaren tidak diperbolehkan mengisi kupon. Sehingga program ini benar-benar diberikan untuk pengunjung. 

"Apabila owner atau karyawan mengisi kupon akan digugurkan, " Jelasnya. 

Untuk pengundian ini dana dikumpulkan dari 275 pedagang yang ada di Singosaren.  Pada pengundian pertama total hadiah yang tersedia hingga Rp 20 juta. 

"Pada pengundian pertama ini total kupon yang terkumpul sebanyak 17.500 lembar.  Nantinya pemilik kupon yang menang kami beri hadiah, kalau tidak datang hadiah kami kirimkan ke alamat yang tercantum. Maka dari itu pentingnya pembeli mengisi kupon dengan benar, " Jelasnya. 

Dengan adanya program ini diharapkan pengunjung Singosaren meningkat.  Kami perkirakan peningkatan hingga 20-30 persen. "Harapannya semakin banyak pengunjung yang datang kesini untuk berbelanja, " Ucapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Surakarta Subagio bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini pasar Singosaren semakin banyak dikunjungi. Tentunya Dinas Perdagangan menyambut baik dengan kegiatan semacam ini. "Ini pertama kali dilakukan.  Tentunya kami mengapresiasi kegiatan ini, " Tandasnya. (Vit)

(rs/vit/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia