Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

2 Pengendara Motor Tertimpa Pohon

03 Januari 2019, 15: 11: 07 WIB | editor : Perdana

WASPADA: Proses evakuasi terhadap pohon tumbang di jalan Tawangmangu-Jaten. 

WASPADA: Proses evakuasi terhadap pohon tumbang di jalan Tawangmangu-Jaten.  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Dua pengendara sepeda motor yang sedang melintas di Jalan Tawangmangu-Solo tepatnya didepan SPBU Sapen, Mojolaban, Sukoharjo yang berbatasan dengan wilayah Jaten, Karanganyar, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit (2/1). 

Keduanya dilarikan ke rumah sakit lantaran terjatuh karena tertimpa pohon di pinggir jalan tersebut saat melintasi  jalan tersebut.

Kedua korban tersebut adalah Tulus Budiyarto Saputro, 36, warga Karan, Gayamdompo Karanganyar, serta Yeti Yuliana, 34, warga Dukuh Celungan, Desa Sapen, Mojolaban, Sukoharjo.

Tulus mengalami nyeri dibahu bagian kiri serta mengalami luka lecet di dagu, sedangkan Yeti, mengalami lecet di bagian kaki dan kram perut. 

Akibat pohon tumbang tersebut, arus lalu lintas dari Karanganyar sedikit tersendat, lantaran pohon sempat menutup jalan. Proses evakuasi terhadap dua pengendara dan pohon besar tersebut juga membutuhkan waktu.

Wakapolsek Jaten Iptu Maryadi mengungkapkan, kedua pengendara selamat, walaupun ada beberapa luka karean tertimpa pohon.

”Pohon yang tumbang tersebut sudah tua dan layak ditebang,” ujar Iptu Maryadi.

Sementara itu, Camat Jaten, Aji Pratama Heru mengharapkan agar dinas terkait segera melakukan inventarisasi terhadap pohon yang berada di sepanjang Jalan Raya Solo-Tawangmangu. 

”Kalau memang sudah tua, segera ditebang. Karena sangat membahayakan pengguna jalan,” kata Heru. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia