Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Jajaran Polresta Solo Galang Dana Untuk Korban Tsunami

Rezeki Tambah dengan Bersedekah

03 Januari 2019, 20: 04: 08 WIB | editor : Perdana

SPONTANITAS: Kapolresta Kombespol Ribut Hari W. pimpin galang dana untuk korban tsunami.

SPONTANITAS: Kapolresta Kombespol Ribut Hari W. pimpin galang dana untuk korban tsunami. (A.CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Jajaran Polresta Surakarta ikut tergerak membantu korban bencana Tsunami di Selat Sunda. Di bawah komando Kapolresta Kombespol Ribut Hari Wibowo, mereka menggalang dana secara spontan dan terkumpul lebih dari Rp 66 juta.

Aksi sosial tersebut digelar usai apel pagi di halaman Mapolresta Surakarta. Kapolresta didampingi Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai membawa kotak sumbangan dan mendatangi satu per satu anggota.

“Jangan takut bersedekah. Dengan bersedekah rezeki kita tidak akan berkurang, malah tambah. Yakini itu. Apalagi sedekah ini untuk saudara-saudara kita yang sedang kena musibah tsunami,” ujar Ribut sembari berkeliling.

“Penggalangan dana ini wujud kepedulian jajaran Polresta Surakarta membantu meringankan beban korban bencana tsunami,” imbuh dia.

Menurut Ribut, penyaluran bantuan ke lapangan langsung dikoordinir Polda Jateng. Masing-masing polsek juga akan melakukan kegiatan serupa kemudian dikumpulkan ke Polda Jateng.

Selain penggalangan dana, Polresta Surakarta siap mengirim personel kelokasi bencana jika dibutuhkan untuk membantu proses evakuasi.

“Kami sudah menyiapkan personel dan siap dikirim sewaktu-waktu. Namun, kita tetap menunggu arahan, petunjuk, serta koordinasi dari Polda Jateng,” ucapnya. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia